Sulsel Siapkan Vaksinasi untuk TNI-Polri Awal Maret

Selasa, 09 Februari 2021 - 10:59 WIB
loading...
Sulsel Siapkan Vaksinasi untuk TNI-Polri Awal Maret
Pemprov Sulsel siapkan vaksinasi untuk TNI-Polri. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tengah mempersiapkan rencana vaksinasi Covid-19 tahap selanjutnya yang bakal menyasar kelompok TNI-Polri, di samping menuntaskan vaksinasi lebih dulu dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel , dr Nurul AR menjelaskan, vaksinasi bagi TNI-Polri tengah didata. Sembari dilakukan proses verifikasi untuk memastikan kelompok penerima sasaran.

“Tahap kedua inikan kita siap-siap. Tahap kedua untuk TNI-Polri . Itu sudah ada kita siapkan, kita pendataan sasaran dulu. Lalu verifikasi dan validasi data,” sebut Nurul kepada KORAN SINDO, Senin, (08/02/2021).



Menurut dia, data kelompok sasaran vaksinasi terhadap TNI-Polri telah disiapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hanya saja, data itu belum diterima. Makanya, Dinkes Sulsel beriniastif mengumpulkan data melalui fasilitas layanan kesehatan yang ada di Sulsel .

“Jadi kita pastikan juga informasi data sasaran di daerah. Mudah-mudahan data dari kita dan yang dari Kemenkes atau pusat bisa sinkron," sambung dia.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 untuk TNI-Polri sudah bisa digelar awal Maret mendatang. "Tapi mudah-mudahan bisa pertengahan, atau minggu terakhir Februari. Terus awal Maret sudah betul-betul jalan," imbuh Nurul.

Sementara kuota vaksin Covid-19 Sinovac untuk penerima sasaran TNI-Polri masih menunggu informasi dari Kemenkes. "Belum ada info dari pusat. Mungkin akhir minggu ini," lanjut dia.

Sementara program vaksinasi yang menyasar para nakes terus didorong penyelesaiannya. Sejak program ini mulai dicanangkan 14 Januari 2021 lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)