Bupati Wajo Ajak Insan Pers Kawal Demokrasi dan Bantu Pemulihan Ekonomi

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:55 WIB
loading...
Bupati Wajo Ajak Insan Pers Kawal Demokrasi dan Bantu Pemulihan Ekonomi
Bupati Wajo Amran Mahmud bersama wakil bupati turut memperingati Hari Pers Nasional. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud berharap kehadiran insan pers, bisa terus mengawal demokrasi dan tetap membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi dengan informasi yang positif.

Hal itu disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Bupati Wajo, Selasa, (9/2/2021). Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah organisasi kewartawanan yang berada di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985. Dalam Kepres tersebut, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.



"Pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara," ujar Bupati Wajo Amran Mahmud.

Orang nomor satu di Wajo itu berharap, peringatan puncak HPN 2021 dapat menjadi spirit bagi pers yang ada di Kabupaten Wajo, dalam upaya peningkatan peran Wartawan dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, Amran memberikan apresiasi kepada Jurnalis Harian Wajo (JHW) atas kekompakan dan kerja sama selama ini, antara insan pers dengan Pemkab Wajo . Ia juga mengajak para jurnalis untuk terus berkarya, dan menorehkan tinta emas dalam memberikan informasi pembangunan di Wajo.

“Peran wartawan sangat penting, dengan kehadiran wartawan selama ini, kami merasa tidak bekerja sendiri. Wartawan dan Pemkab terus bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di Wajo ,” ujarnya.

Wakil Bupati Wajo, Amran , berharap agar sinergitas antara pers dan Pemerintah Kabupaten Wajo tetap terjaga dengan baik.



Ia tak lupa menyampaikan terimakasihnya atas kerja sama dan sinergitas selama ini, atas pemberitaan tentang capaian pembangunan di Kabupaten Wajo selama dua tahun pemerintahan duo Amran.

“Terimakasih atas kerja sama dan sinergitasnya selama ini. Selamat Hari Pers Nasional, sukses selalu dalam berkarya,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)