alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

OPD Toraja Ramai-ramai Beri Bantuan Pengungsi Wamena

Joni Lembang
OPD Toraja Ramai-ramai Beri Bantuan Pengungsi Wamena
Pengungsi dari Wamena yang tiba di Makassar menggunakan jalur laut. Foto: Istimewa

TORAJA - Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintahan kabupaten (pemkab) Tana Toraja, ramai-ramai memberikan bantuan untuk korban kerusuhan Wamena asal Toraja.

Pantauan di posko sentuhan peduli kemanusiaan pengungsi Wamena di plaza kolam Makale, bantuan OPD antara lain berupa mie instan, ikan kaleng, nasi dos, susu dan perlengkapan sekolah serta jenis bantuan lainnya.

Bantuan dari berbagai OPD itu kumpul di posko plaza kolam Makale untuk dibagikan ke para pengungsi Wamena yang tiba di Toraja.



"Sumbangan OPD ini sebagai bentuk keprihatinan aparatur sipil negara lingkup kabupaten Tana Toraja atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu, terutama warga asal Toraja," ujar Koordinator Posko Sentuhan Peduli Pengungsi Wamena Plaza Kolam Makale, Alfius Tandiarrang.

Tidak hanya dari kalangan ASN dan OPD saja, posko kemanusiaan di plaza kolam Makale juga menerima bantuan atau partisipasi dari masyarakat umum untuk diberikan kepada pengungsi Wamena yang pulang ke Toraja.

"Masyarakat bisa berpartisipasi memberikan bantuan kepada pengungsi Wamena melalui posko kemanusiaan di plaza kolam Makale. Bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung petugas posko kepada pengungsi Wamena yang tiba di Toraja," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data posko kemanusiaan di plaza kolam Makale, jumlah pengungsi Wamena asal Toraja yang tiba di Toraja sampai Minggu(13/10) sebanyak 268 orang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook