alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Parepare Jadi Duta Sulsel di Pekan Kebudayaan Nasional

Darwiaty Dalle
Parepare Jadi Duta Sulsel di Pekan Kebudayaan Nasional
Pemkot Parepare akan mengutus puluhan pelajar untuk tampil di Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kota Parepare menjadi duta Sulawesi Selatan, setelah terpilih sebagai pemenang dalam Kebudayaan Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu.

Parepare terpilih setelah menampilkan salah satu jenis permainan rakyat dan tarian tradisional, yang akan kembali ditampilkan pada Pekan Kebudayaan Nasional, yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare Mustadirham mengatakan, utusan Parepare yang menjadi duta Sulsel pada tingkat Nasional, satu orang siswa SMPN 3 Parepare. yang akan menampilkan permainan rakyat Mallongga di Jakarta.



Selain itu, kata Mustadirham, Parepare juga mengutus sepuluh orang penari tradisional dari siswa SD 3, 4, 5, 34, 35, 47, 62 dan SD Muhammadiyah 3.

"Mereka akan tampil pada kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional," jelas mantan Ketua KNPI Parepare tersebut.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Arifuddin Idris mengatakan, para peserta yang diutus dapat memperkaya pengalaman dan wawasan mengenai sejumlah permainan tradisional nusantara.

"Selain itu kami juga berharap, semoga dapat meraih prestasi dan membanggakan nama Parepare dan Sulsel," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook