alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Lumpuhkan Maling Spesialis Rumah Kos di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Lumpuhkan Maling Spesialis Rumah Kos di Makassar
Polisi melumpuhkan seorang maling spesialis rumah kos di wilayah Tamalanrea, Kota Makassar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Tamalanrea berhasil menangkap AA (32), maling spesialis rumah kos yang amat meresahkan masyarakat. Warga Jalan Nuri ini diketahui sedikitnya sudah tujuh kali beraksi di sekitaran Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Dari pengakuan pelaku, katanya sudah melakukan aksi curat (pencurian dengan pemberatan) sebanyak tujuh kali. Yang bersangkutan ini (maling) spesialis rumah kos di wilayah Tamalanrea," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompel Alex Dareda, Senin (14/10/2019).

Alex menjelaskan AA dibekuk di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Minggu (13/10/2019) sore. Pelaku ditangkap dengan barang bukti berupa handphone hasil curian. Setelahnya, polisi membawa AA untuk kepentingan pengembangan kasus pencurian di sejumlah rumah kos.



Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lain, AA berulah. Ia melawan polisi yang mengawalnya dan hendak melarikan diri. Polisi lantas melepaskan tembakan peringatan, tapi diabaikan sehingga terpaksa pelaku pun dilumpuhkan. Timah panas bersarang di betis kanannya.

Alex mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, AA terakhir kali melancarkan aksinya di Pondok Ratu, Jalan Perintis Kemerdekaan VI dan Pondok Ogista, Jalan Perintis Kemerdekaan VII. Pelaku masuk dengan merusak gembok pintu rumah kos, lalu menggasak sebuah ponsel.

Menurut Alex, ponsel yang diamankan saat penangkapan AA dipastikan merupakan barang curian. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Tamalanrea untuk proses hukum selanjutnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook