alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelantikan Pimpinan DPRD Tana Toraja Tunggu SK Gubernur

Joni Lembang
Pelantikan Pimpinan DPRD Tana Toraja Tunggu SK Gubernur
Pelantikan Pipimpinan DPRD Tana Toraja yang definitif menunggu SK dari Gubernur Sulsel. Foto: Sindonews/Ilustrasi

TORAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tana Toraja hingga kini belum memiliki pimpinan definitif.

Pasalnya, pelantikan pimpinan definitif dewan itu masih menunggu terbitnya surat keputusan (SK) dari gubernur Sulawesi Selatan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tana Toraja, Yohanis Napan mengatakan hasil paripurna internal DPRD Tana Toraja tentang pengumuman nama-nama unsur pimpinan DPRD Tana Toraja periode 2019-2024 sudah diserahkan ke gubernur untuk penerbitan surat keputusan (SK).



Dalam paripurna itu, kata Yohanis, ada tiga nama yang diusulkan sebagai pimpinan definitif. Yakni Welem Sambolangi dari Partai Golkar sebagai Ketua dan Evivana Rombe Datu dari Partai Nasden dan Yohanis Lintin Paembongan dari PDI Perjuangan masing-masing sebagai Wakil Ketua.

"Pelantikan tiga unsur pimpinan yang sudah ditetapkan dalam paripurna tinggal menunggu SK dari gubernur. Saat ini, usulan penerbitan SK tiga unsur pimpinan definitif sudah ada di meja gubernur," ujar Sekwan

Dia mengatakan setelah terbit SK Gubernur segera dilaksanakan pelantikan pimpinan DPRD definitif oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN). Sambil menunggu terbitnya SK Gubernur itu, pimpinan sementara DPRD tetap melaksanakan tugas pokoknya.

"Begitu SK gubernur turun, segara diagendakan jadwal pelantikan pimpinan definitif," ujarnya.

Pengurus DPD Partai Golkar Tana Toraja, Adolf CH Pakke mengatakan partai Golkar sebagai partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD Tana Toraja berhak atas jabatan Ketua DPRD. Partai Golkar pun sudah mengusulkan nama Welem Sambolangi sebagai Ketua DPRD Tana Toraja.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook