TOPIK TERPOPULER

Razia Masker di Pasar, Tim Gabungan TNI-Polri Jaring Puluhan Warga

Najmi Limonu
Razia Masker di Pasar, Tim Gabungan TNI-Polri Jaring Puluhan Warga
Tim Gabungan TNI-Polri melakukan razia masker di pasar tradisional di Maros untuk mengingatkan warga terhadap protokol kesehatan. Foto: Istimewa

MAROS - Untuk menekan angka penularan Virus Covid-19, aparat gabungan TNI-Polri gencar melakukan razia masker di sejumlah tempat keramaian, salah satunya di pasar tradisional di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Selasa, (09/02/20).

Pada pelaksanaan razia masker yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Personel Polsek Bantimurung dan Koramil Bantimurung ini, masih banyak ditemukan masyarakat pasar baik pedagang ataupun pembeli yang abaikan menggunakan masker saat berada di area pasar.

Petugas pun lalu mengedukasi warga dengan memberikan pemahaman, tentang bahaya dari Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Eksotiknya Situs Prasejarah Liang Panning, Surga Tersembunyi di Pelosok Maros

Perwakilan Personel Gabungan Satgas Covid-19 Maros Ipda Syarifuddin mengatakan, untuk menekan angka penularan virus Corona Personel gabungan TNI-Polri intens melakukan razia masker utamanya di tempat keramaian seperti pasar.



"Hari ini kita lakukan aksi tepatnya di titik keramaian Pasar Pakalu. Kami banyak menemukan warga yang kurang sadar untuk menggunakan masker. Kami pun tiada henti memberi edukasi tidak hanya itu kita juga memasangkan masker apabila ada warga yang tidak menggunkan masker di tempat keramaian," Jelas Kanit Lantas Polsek Bantimurung Ipda Syarifuddin.

Dalam aksi razia masker yang dilakukan oleh petugas TNI-Polri puluhan dus masker yang berhasil terkumpul dan dibagikan kepada warga ini merupakan hasil donasi dari anggota.

"Hasil dari pembagian masker ini kita adakan donasi seribu untuk satu masker, diperoleh dari rekan-rekan kami dari kepolisian dan TNI," jelas Syarifuddin.

Selain memberikan masker kepada warga yang abaikan protokol kesehatan, Aparat gabungan dari Kepolisian dan TNI juga mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Baca Juga: Jalan Poros Maros-Bone yang Ambles Bisa Picu Kecelakaan



"Saat melakukan razia masker terhadap warga yang kurang patuh kami juga memberikan eduksi ke mereka, tidak itu saja kami pun mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada warga," tambahnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!