3 Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:36 WIB
loading...
3 Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Salah Satunya Masih di Bawah Umur
Barang bukti para pelaku Curanmor yang kerap beraksi di Bulukumba berhasil diamankan polisi. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba , berhasil membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor, mereka yakni AS, (27), JS (24), dan satu pelaku berstatus di bawah umur, AM, (16).

Kepala Satreskrim Polres Bulukumba , AKP Bayu Wicaksono menerangkan, jika penangkapan ketiga pelaku bermula saat pengejeran terhadap pelaku penganiaya anggota TNI Kodim 1411 Bulukumba.

"Ketiga tersangka ini sedang duduk-duduk di depan Islamic Center Dato Tiro, karena anggota satreskrim curiga terhadap motor yang digunakan yang tidak memiliki kunci maka kami langsung amankan ke Polres Bulukumba ," ungkapnya.



Bayu menjelaskan, jika kendaraan yang digunakan pelaku telah dicocokkan nomor rangka motor yang digunakan dengan data di Samsat Bulukumba, serta melakukan pengecekan atas laporan polisi.

"Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Desa Bululohe, Kecamatan Rilau Ale dan Desa Sopa, Kecamatan Kindang," ujarnya.

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna abu-abu namun telah diubah warna menjadi hitam, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty warna putih juga di ubah menjadi merah hitam.

Menurut Bayu, dari hasil pemeriksaan sementara, tiga pelaku merupakan orang baru terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor . Di mana dalam menjalankan aksinya. Pelaku tidak menggunakan alat apapun namun memanfaatkan situasi di sekitarnya.


"Untuk motif dari kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut hanya digunakan oleh pelaku belum ada indikasi lain, dan kami terus melakukan pengembangan," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)