TOPIK TERPOPULER

3 Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Eky Hendrawan
3 Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Salah Satunya Masih di Bawah Umur
Barang bukti para pelaku Curanmor yang kerap beraksi di Bulukumba berhasil diamankan polisi. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba, berhasil membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor, mereka yakni AS, (27), JS (24), dan satu pelaku berstatus di bawah umur, AM, (16).

Kepala Satreskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono menerangkan, jika penangkapan ketiga pelaku bermula saat pengejeran terhadap pelaku penganiaya anggota TNI Kodim 1411 Bulukumba.



"Ketiga tersangka ini sedang duduk-duduk di depan Islamic Center Dato Tiro, karena anggota satreskrim curiga terhadap motor yang digunakan yang tidak memiliki kunci maka kami langsung amankan ke Polres Bulukumba," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Bulukumba Tahan Oknum Anggota Polri Gara-gara Penyalahgunaan Narkoba

Bayu menjelaskan, jika kendaraan yang digunakan pelaku telah dicocokkan nomor rangka motor yang digunakan dengan data di Samsat Bulukumba, serta melakukan pengecekan atas laporan polisi.

"Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Desa Bululohe, Kecamatan Rilau Ale dan Desa Sopa, Kecamatan Kindang," ujarnya.

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna abu-abu namun telah diubah warna menjadi hitam, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty warna putih juga di ubah menjadi merah hitam.



Menurut Bayu, dari hasil pemeriksaan sementara, tiga pelaku merupakan orang baru terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor. Di mana dalam menjalankan aksinya. Pelaku tidak menggunakan alat apapun namun memanfaatkan situasi di sekitarnya.

Baca Juga: Janda Muda dan Seksi Ini Ternyata Anggota Komplotan Curanmor, Akui Sudah 4 Kali Beraksi

"Untuk motif dari kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut hanya digunakan oleh pelaku belum ada indikasi lain, dan kami terus melakukan pengembangan," jelasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!