alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembunuh Mantan Imam Masjid di Takalar Diduga Gila

Herni Amir
Pembunuh Mantan Imam Masjid di Takalar Diduga Gila
Santa Dg Sikki, pelaku pembunuhan sadis di Kabupaten Takalar diduga mengidap kelainan jiwa alias gila. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

TAKALAR - Kepolisian mengusut kasus pembunuhan sadis di Desa Pa'rappunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin (14/10/2019). Santa Dg Sikki, pelaku yang tega menebas leher seorang kakek, Sonrong Dg Mangung (78), diduga mengidap kelainan jiwa alias gila.

Kapolsek Polut, AKP Hermansyah, membenarkan aksi pembunuhan sadis yang dilakukan Santa terhadap Sonrong yang merupakan mantan imam masjid dan tokoh masyarakat setempat. Kejadian tersebut terjadi pagi tadi, tepatnya pukul 08.15 WITA.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa sebilah parang yang dipakai menebas leher Sonrong hingga nyaris putus, telah diamankan. “Pelaku sudah diamankan di Mapolres Takalar beserta barang bukti sebilah Parang yang sempat disembunyikan pelaku,” kata Hermansyah, Senin (14/10/2019).



Kapolsek Polut mengaku pihaknya belum bisa memastikan, apakah pelaku memang gila atau tidak, sebelum mendapatkan keterangan dari dokter ahli. Olehnya itu, tim dokter RS Bhayangkara sudah turun ke lokasi untuk menjemput pelaku dan segera melakukan pemeriksaan.

Dugaan Santa mengidap kelainan jiwa sudah menjadi rahasia umum di Desa Pa'rappunganta. Kepala desa setempat, Daeng Sira, menyampaikan aksi pembunuhan sadis yang dilakukan Santa bukan kali pertama. Santa disebut membunuh istrinya dengan cara yang sama pada 1994 atau 1995.

Penuturan Santa kepada dirinya, saat melakukan kejahatan tersebut, dia melihat istrinya seperti hewan sehingga dia juga menebasnya seketika saat itu.

Pembunuhan terhadap Sonrong sendiri berlangsung saat korban sedang beristirahat di balai rumah panggung milik Kamasia Daeng Lu’mu (saksi). Pelaku datang dari arah belakang dan spontan langsung menebas leher korban hingga nyaris putus.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook