alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Irwan Ajak DPRD Bersinergi untuk Bangun Pinrang

Darwiaty Dalle
Bupati Irwan Ajak DPRD Bersinergi untuk Bangun Pinrang
Bupati Pinrang Irwan Hamid mengajak para anggota DPRD Pinrang bersinergi untuk membangun Kabupaten Pinrang. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle.

PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mengajak seluruh anggota DPRD Pinrang periode 2019-2024 untuk dapat bersinergi dalam memajukan dan membangun daerah. Hal itu diungkapkan Bupati Irwan di sela pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan dewan di ruang sidang DPRD Pinrang, Senin (14/10/2019).

Menurut dia, sudah semestinya pihak eksekutif dan legislatif dapat bersinergi untuk pembangunan daerah. Olehnya itu, selama masa pemerintahannya, Bupati Irwan ingin menggerakkan program dan kegiatan pembangunan dengan menggandeng pihak dewan sebagai penyambung aspirasi rakyat.

"Sinergi tersebut untuk lebih ditingkatkan agar mampu melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan masyarakat," kata dia.



Bupati Irwan melanjutkan pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Pinrang masa jabatan 2019-2024 menjadi momen untuk menambah keyakinan masyarakat Pinrang, yang menitipkan harapan pada pimpinan dan anggota dewan.

"Tentunya sangat diharapkan siap dan mampu melaksanakan hak, tugas, fungsi, wewenang dan kewajibannya secara optimal dalam mendukung setiap tahapan program kegiatan pembangunan di Pinrang," papar Irwan.

Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, mengatakan pihaknya pun menginginkan hal serupa. Hubungan eksekutif dan legislatif mesti diperkuat. Jalinan sinergi perlu dibangun selama itu untuk hal positif dan demi kepentingan umum. "DPRD tentunya siap mendukung Pemkab Pinrang untuk Pinrang yang lebih baik," tandasnya.

Pelantikan Pimpinan DPRD ini juga dihadiri Wakil Bupati Pinrang, Alimin dan jajaran Muspida. Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Pinrang, Adil Kasim. Dalam susunan pimpinan dewan, Muhtadin dari Fraksi Demokrat dilantik bersama dua wakil yakni Syamsuri dari Fraksi Golkar dan Ahmad Jaya Baramuli dari Fraksi Berkarya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook