alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

11 ASN di Polman Terjaring Razia saat Asyik Belanja Barang Bekas

iNews.id
11 ASN di Polman Terjaring Razia saat Asyik Belanja Barang Bekas
Sebanyak 11 ASN di lingkup Pemkab Polman yang mayoritas perempuan terjaring razia gabungan saat asyik belanja barang bekas. Foto: iNews.id/Huzair Zainal.

POLMAN - Aparat gabungan Satpol-PP, TNI dan Polri menggelar razia bagi aparatur sipil negara yang berkeliaran saat jam kerja, Senin (14/10/2019). Hasilnya, ada 11 aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemkab Polman, Sulbar, yang terjaring razia karena berkeliaran di luar kantor pada jam kerja.

Razia yang digelar Satpol PP dibantu TNI-Polri ini membidik ASN yang membolos saat jam kerja kantor dan berkeliaran di luar tanpa tugas dari kantor. "Sasaran dari razia tadi adalah PNS yang berkeliaran di jam kantor,” kata Kabid Satpol PP, Masdih Jini, Senin (14/10/2019).

ASN yang terjaring razia didominasi kaum hawa alias perempuan. Begitu tiba, aparat langsung menyisir seluruh bagian pasar.



Di sejumlah tempat, petugas menemukan sejumlah ASN sedang asyik berbelanja barang bekas. Beberapa ASN yang mengetahui kedatangan petugas mencoba kabur namun tidak bisa berkutik lantaran dihadang aparat. Kebanyakan ASN yang terjaring berdalih sedang dalam tugas kantor. Sayangnya mereka tidak dapat menunjukkan bukti tugasnya.

Sebanyak 11 ASN yang terjaring razia diberi peringatan, selanjutnya didata dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak kembali mengulang perbuatannya. Hasil razia ini lalu dilaporkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Dari informasi yang dihimpun, razia ini akan dilakukan beberapa hari ke depan. Petugas akan menyisir sejumlah pasar pasar tradisional di wilayah Polman agar tidak ada lagi pelanggaran serupa. Selain ASN, petugas juga akan merazia siswa yang berkeliaran saat jam pelajaran sekolah.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook