alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

90 Calon Kades di Enrekang Teken Pakta Integritas Siap Terima Kekalahan

Aris Bafauzi
90 Calon Kades di Enrekang Teken Pakta Integritas Siap Terima Kekalahan
90 calon Kades dari 11 Kecamatan di Kabupaten Enrekang teken pakta integritas. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Sebanyak 90 orang calon Kepala Desa (Kades) dari 11 kecamatan di Kabupaten Enrekang menandatangani pakta integritas di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Enrekang, Senin (14/10/2019).

Dalam pakta integritas tersebut, 90 calon Kades diminta siap menerima kemenangan ataupun kekalahan saat pemilihan Kades serentak pada Senin 21 Oktober mendatang.

Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman meminta, ke-90 orang calon Kades bisa berperan aktif menciptakan situasi politik yang damai di desanya. Calon Kades diminta memberikan pendidikan politik kepada keluarga masing-masing.



"Mari kita menjual visi dan misi membangun daerah, bukan malah mencari kekurangan lawan. Karena semua yang ada di sini, tentunya punya niat sama membangun daerah, maka ciptakanlah kedamaian terlepas siapa nantinya peraih suara terbanyak," ujar Asman.

Asman juga meminta, agar siapapun calon Kades yang terpilih merangkul kontestan lain yang tidak terpilih. Asman berharap, Kades terpilih bisa menjalankan amanah dan memberikan pelayanan tanpa pilih-pilih, mana pendukung dan mana bukan.

"Jangan ada baku bombe, apalagi pilih-pilih kasih hanya melayani orang-orang yang memilihnya. Tidak jangan begitu, rangkul semua dan bersama-sama membangun daerah," pinta Asman.

Dalam Pilkades ini, Pemerintah Enrekang mengucurkan anggaran sebesar Rp469 juta untuk pemilihan Kades di 11 Kecamatan. Diketahui, tahun ini hanya Kecamatan Enrekang yang tidak menghelat Pilkades serentak di Kabupaten Enrekang.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook