alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Setelah Wali Murid dan Guru Demo, Kepala SDN 187 Dicopot

Darwiaty Dalle
Setelah Wali Murid dan Guru Demo, Kepala SDN 187 Dicopot
Suasana di SDN 187 Pinrang setelah demonstrasi yang dilakukan wali murid dan guru. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang akhirnya menarik Armi Arifin dari jabatan kepala sekolah SDN 187. Langkah tersebut, merupakan respons dari aksi demonstrasi wali murid dan guru yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Muzakkir mengatakan, Armi Arifin saat ini ditarik dan sementara berkantor di Dinas Pendidikan. Sementara, posisi kepala sekolah di SDN 187 kata dia, diisi pejabat yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan.

"Masih kita tugaskan pengawas sekolah di SDN 187 tersebut untuk memimpin sementara sekolah tersebut," katanya.



Sekadar diketahui, aksi demonstrasi wali murid dan guru dipicu sikap dari Armi Arifin yang dianggap kasar dan arogan. Tak hanya berdemo, wali murid dan guru juga menandatangani petisi meminta pemerintah mencopot Armi Arifin dari jabatan kepala sekolah SDN 187.

Baca juga: Ancam Mogok Mengajar, Guru SDN 187 Tuntut Copot Kepala Sekolah

Muzakkir memastikan, SDN 187 akan tetap mendapat pengawasan di sekolah terakreditasi itu, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan seperti biasa.

"Dan telah kita warning juga para kepala sekolah agar menjadikan insiden di SDN 187 sebagai pembelajaran. Karena dalam dunia pendidikan khususnya lingkungan sekolah antara kepala sekolah dan harus harmonis agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar," papar Muzakkir.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook