alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Merasa Diuntungkan Arema FC Main Tanpa Hamka

Muhaimin
PSM Makassar Merasa Diuntungkan Arema FC Main Tanpa Hamka
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku diuntungkan karena tim tamu Arema FC akan bermain tanpa Hamka Hamzah. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menilai bahwa absennya Hamka Hamzah di kubu Arema FC saat bersua Rabu (16/10/2019) mendatang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, merupakan keuntungan bagi tim tuan rumah. Sebab, Hamka menurut Darije, adalah otak dari permainan Arema FC.

Darije menyebut, Hamka adalah sedikit pemain di sepak bola Indonesia yang bermain dengan menggunakan otak ketimbang otot. Bagi Darije, pemain yang menggunakan otak, akan mampu menutupi segala kekurangannya di lapangan.

"Hamka adalah pemimpin Arema. Dia juga pemain di Indonesia yang menggunakan otak lebih ketimbang cuma badannnya. Jika kau bermain dengan otak berarti kamu bisa menutupi apapun kelemahanmu, jadi dia adalah otaknya Arema, jadi dia penting untuk mereka," ungkap Darije usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Senin (14/10/2019).



Sementara untuk taktik pelatih di lapangan, Hamka menurut Darije juga sangat berpengaruh.

"Dilihat dari sudut pandang taktik, Hamka berpengaruh dengan tugas di lapangan, dan pemain kami mengganggu dia melakukan tugasnya (saat berhadapan di Kanjuruhan)," pungkas Darije.

Sekadar diketahui, Hamka Hamzah dipastikan tidak akan membela Arema FC saat menantang PSM Makassar. Kapten Arema itu absen karena sakit dan harus istirahat lama karena tipes.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook