alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Tak Siapkan Formasi Baru saat Jamu Arema FC

Muhaimin
PSM Makassar Tak Siapkan Formasi Baru saat Jamu Arema FC
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tak menyiapkan formasi baru saat menjamu Arema FC di stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/10/2019). Foto: SINDOnews/Doc

MAKASSAR - PSM Makassar akan bersua Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/10/2019) malam. Menghadapi tim tamu, Juku Eja memastikan tidak akan menyiapkan formasi baru.

Hal tersebut ditegaskan oleh Darije Kalezic usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (14/10/2019) sore.

Menurut Darije, perubahan formasi sama sekali tidak diperlukan, sekalipun pada laga sebelumnya saat menghadapi Arema FC di Kanjuruhan, PSM Makassar menyerah 0-2. Darije menegaskan, anak asuhnya saat itu kalah bukan karena formasi.



"Kita tidak kalah 2-0 bukan karena formasi. Dari cara pandang saya, tidak harus mengganti formasi," tegas pelatih berkebangsaan Bosnia itu.

Darije menilai, kekalahan saat itu sepenuhnya disebabkan karena PSM Makassar bermain 10 pemain pada babak kedua. Pada laga tersebut, Hasyim Kipuw menerima kartu kuning kedua pada menit ke-54 yang membuatnya harus diusir dari lapangan.

Setelah Kipuw keluar, permainan PSM Makassar langsung kendor. Arema yang diuntungkan dengan jumlah pemain, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Buntutnya, Arema FC berhasil membobol gawang PSM Makassar dengan dua gol sekaligus, masing-masing oleh Sylvano Comvalius (64') dan Muhammad Rafli (72').

"Karena pada saat kita bermain 11 lawan 11 kita masih tim terbaik, kita juga tim yang layak untuk memimpin saat itu. Kita kalah karena Kipuw dikasih (Kartu) kuning, dan kita main 45 menit hanya 10 orang," terang Darije.

Kepastian Darije tidak mengubah formasi saat bersua dengan Arema FC, juga dibuktikan dengan akan dimainkan kembali Kipuw sebagai pemain belakang dalam laga nanti. Menurut Darije, Kipuw bisa dimainkan karena laga kontra Arema FC adalah pertandingan tunda.

"Kita bisa mainkan Kipuw, karena ini laga tunda," pungkas Darije.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook