Nur Kanita Tegaskan Penunjukan Plt Ketua KNPI Makassar Sudah Sesuai Mekanisme

Selasa, 09 Februari 2021 - 20:45 WIB
loading...
Nur Kanita Tegaskan Penunjukan Plt Ketua KNPI Makassar Sudah Sesuai Mekanisme
KNPI Sulsel menunjuk Plt Ketua DPD II untuk sejumlah daerah. Ketua DPD I KNPI Sulsel, Nur Kanita Maruddani Kahfi menegaskan, penunjukan itu sudah sesuai mekanisme. Foto: Dokumentasi KNPI Sulsel
A A A
MAKASSAR - Ketua DPD I KNPI Sulsel , Nur Kanita Maruddani Kahfi menegaskan proses penunjukan pelaksana tugas (Plt) ketua di sejumlah DPD II, sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi yang berlaku. Termasuk penunjukan Plt Ketua DPD II KNPI Kota Makassar .

Oleh karena itu, menurut Kanita, seharusnya tidak ada lagi riak-riak yang menentang keputusan tersebut. Sebab pengambilan keputusan sudah dilakukan di forum resmi lembaga.



"Sebelum kita rapat pleno untuk memutuskan itu (penunjukan Plt), semua mekanisme organisasi telah kita jalankan. KNPI Sulsel memutuskan untuk menunjuk Plt karena kita tidak mau kepengurusan itu terlalu lama vakum," kata Kanita dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu, Sekretaris DPD I KNPI Sulsel , Agus Rasyid Butu menyebut, sebelum menunjuk Plt, pihaknya sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan.

Untuk DPD II KNPI Kota Makassar misalnya, setelah periode kepengurusan Ryo Christopher Aviary berakhir Agustus tahun lalu, pihak KNPI Sulsel sudah memberikan kebijakan untuk menunda musyawarah daerah (musda). Pasalnya bertepatan dengan pandemi Covid-19 dan pilwalkot Makassar 2020 .



"Kita setujui musda KNPI Kota Makassar ditunda dengan syarat kepengurusan Ryo harus mempersiapkan musda dalam waktu tiga bulan sejak Agustus 2020. Hanya saja, hingga masa tiga bulan itu berakhir KNPI Makassar belum juga mengeluarkan jadwal musda. Makanya DPD I KNPI Sulsel harus mengambil langkah organisasi dengan mengambil alih kepengurusan KNPI Makassar dengan menunjuk Plt," tegas Agus.

"Sejatinya, proses ini sudah sesuai dengan prosedural yang ada. Sebab kita sudah mengagendakan konsolidasi dan komunikasi. Namun tidak ada respons yang positif (untuk menggelar musda). Makanya tak perlu ada riak-riak lagi," demikian Agus.

Baca Juga: KNPI Sulsel Diharap Bisa Lebih Mandiri Usai Resmi Dilantik
Sebelumnya, pada Jumat 5 Februari lalu, DPD I KNPI Sulsel telah menggelar rapat pleno. Rapat itu memutuskan untuk menunjuk Plt di tiga daerah. Masing-masing untuk DPD II KNPI Kota Makassar, DPD II KNPI Pinrang, serta DPD II KNPI Luwu.

Untuk DPD II KNPI Kota Makassar , Plt Ketua dijabat Putri Utami Muis, Daming Sampesosang untuk Plt Ketua DPD II KNPI Pinrang dan Andi Ahfad Mudzakkar untuk Plt ketua DPD II KNPI Luwu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)