alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesta Gol Timnas Inggris Atas Bulgaria Diwarnai Rasisme

Agus Nyomba
Pesta Gol Timnas Inggris Atas Bulgaria Diwarnai Rasisme
Pemain Timnas Inggris beralan menuju bench pemain setelah pertandingan Timnas Inggris melawan Blugaria dihentikan karena tindakan rasisme. Foto: Livescore/Omnisport

SOFIA - Timnas Inggris berpesta kemenangan saat bertandang ke Blugaria dengan skor 6-0 pada kualifikasi Euro 2020 di Vasil Levski, Senin, (14/10/2019).

Namun sayang kemenangan tim asuhan Gareth Southgate harus diwarnai dengan tindakan rasis yang diduga dilakukan oleh penggemar Blugaria. Bahkan di babak pertama jalannya pertandingan harus terhenti karena persoalan tersebut.

Pada pertandingan ini, di babak pertama timnas Inggris sudah memimpin dengan skor 0-4 melalui gol Marcus Rashford, dua gol Ross Barkley dan gol Sterling di akhir babak pertama.



Kemudian di babak kedua Sterling kembali mencatatkan namanya bersama Hary Kane hingga berhasil menang dengan skor 6-0 pada laga tersebut.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan, dirinya bangga karena pemainnya menentang perlakuakn rasisme yang terjadi dan melewatinya.

"Saya harus mengatakan bahwa para pejabat melakukan semuanya dengan sangat cepat. Kami segera melaporkan semuanya ketika kami mendengar sesuatu," Southgate mengatakan kepada ITV.

"Kami terus berkomunikasi dengan ofisial keempat dan wasit. Saya melakukan kontak dengan para pemain sepanjang babak pertama khususnya dan sekali lagi pada babak pertama," lanjutnya

Dirinya tahu ini adalah situasi yang tidak dapat diterima. Dan membuat dua pernyataan dalam sepak bola dengan memenangkan pertandingan tetapi juga dengan meningkatkan kesadaran semua orang terhadap situasi.

"Pertandingan dihentikan dua kali dan saya tahu bagi beberapa orang itu tidak akan cukup, tetapi saya pikir sebagai kelompok kami berada di papan dengan proses itu," katanya.

Berbicara kepada Sky Sports, Southgate menjelaskan pasukannya telah bersiap untuk kemungkinan seperti itu di Stadion Nasional Vasil Levski, di mana beberapa bagian tribun ditutup untuk pertandingan sebagai hukuman untuk perilaku rasis sebelumnya selama kualifikasi Juni Bulgaria melawan Republik Ceko dan Kosovo .

"Saya sangat bangga dengan semua pemain dan staf saya," tambah Southgate.

"Kami bersiap untuk pertandingan ini di lapangan dan di luar lapangan. Seluruh grup telah bersatu di mana mereka berdiri tentang apa yang mungkin terjadi, di mana kami selama pertandingan, di babak pertama dan kami telah berbicara lagi di akhir," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook