Pertahankan Adipura, DLH Parepare Genjot Penataan Lingkungan

Selasa, 09 Februari 2021 - 22:14 WIB
loading...
Pertahankan Adipura, DLH Parepare Genjot Penataan Lingkungan
DLH Parepare terus menggenjot penataan lingkungan, salah satunya dengan membersihkan sampah plastik yang menumpuk di drainase. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare menggenjot penataan lingkungan guna mengejar target mempertahankan penghargaan Adipura . Titik-titik yang merusak keindahan kota langsung dibenahi.

Kepala DLH Parepare , Budi Rusdi, mengatakan pihaknya terus berupaya menjaga estetika keindahan kota. Olehnya itu, setiap temuan maupun laporan terkait sampah maupun hal berkaitan lingkungan cepat direspons.

Baca Juga: Lagi, Pemkot Parepare Kembali Raih Penghargaan Adipura

Terbaru, petugas DLH Parepare melakukan pengerukan sampah yang menumpuk di drainase yang berada di Jalan Bau Massepe. Dalam aksi bersih-bersih pada Selasa (9/2), sampah plastik banyak ditemukan dan langsung dibersihkan.

Budi mengimbuhkan selain membersihkan sampah plastik yang menumpuk di drainase, pihaknya juga menyasar taman-taman median Jalan Mappatola.

"Kami bersihkan sampah yang bertumpuk di samping Mie Titi (Jalan Bau Massepe) dan kami juga benahi taman median Jalan Andi Mappatola," ucap dia, kemarin.

Sejak dilantik awal 2021, Budi berkomitmen menjadikan Parepare bebas sampah. Olehnya itu, DLH dimintanya lebih responsif atas setiap laporan masyarakat, termasuk kini pihaknya fokus melakukan pembenahan lingkungan di sepanjang Pantai Mattirotasi.

Baca Juga: Parepare Raih Piala Adipura, Taufan: Ini Kerja Keras Seluruh Pihak

Budi menambahkan upaya tersebut sekaligus menjawab keinginan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang menginginkan Parepare menjadi kota yang indah dan asri.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya menyampaikan penataan lingkungan mesti digenjot agar penghargaan Adipura tidak lepas. Untuk itu, DLH dimintanya melakukan manajemen persampahan yang baik.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)