alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Imbangi Prancis, Pemain Turki Selebrasi Hormat Militer di Ruang Ganti

Agus Nyomba
Imbangi Prancis, Pemain Turki Selebrasi Hormat Militer di Ruang Ganti
Para pemain timnas Turki melakukan selebrasi hormat militer di ruang ganti usai bermain imbang melawan Prancis. Foto: Official Timnas Turki.

PARIS - Para pemain Turki merayakan hasil imbang mereka dengan Prancis dengan skor 1-1 di kualifikasi Euro 2020 dengan memberi hormat militer di dalam ruang ganti, Selasa, (15/10/2019).

Aksi tersebut juga dilakukan saat mengalahkan Albania pada Jumat lalu dan sudah diselidiki oleh UEFA yang merupakan induk sepak bola Eropa.

Aksi tersebut dilakukan ketika tentara Turki bentrok dengan pejuang Kurdi di Suriah utara, dengan Perancis di antara sejumlah negara yang menjatuhkan sanksi pada Turki dan mengutuk tindakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.



Striker Everton Cenk Tosun mencetak gol kemenangan melawan Albania, dan kemudian memposting gambar perayaan tersebut ke akun Instagram resminya, dengan menyatakan:

"Untuk bangsa kita, terutama bagi mereka yang mempertaruhkan hidup mereka untuk bangsa kita," tulis pemain tersebut.

UEFA, yang tidak mengizinkan para pemain untuk melakukan gerakan politik, bersumpah untuk membuka penyelidikan, meskipun tampaknya para pemain Turki sedikit memperhatikan peringatan UEFA, membuat gerakan yang sama setelah menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 dengan Prancis di Paris.

Akun Twitter resmi tim nasional Turki juga menampilkan gambar para pemain memberi hormatsetelah pertandingan itu.

Beberapa politisi Prancis menyerukan agar pertandingan dibatalkan, dengan keamanan diperketat di Stade de France, sementara ada juga laporan pertengkaran di tengah kerumunan orang atas spanduk pro-Kurdi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook