alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDAM Luwu Usulkan 1.000 Sambungan Rumah Baru Tahun 2020

Chaeruddin
PDAM Luwu Usulkan 1.000 Sambungan Rumah Baru Tahun 2020
Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang, menandatangani usulan program air hibah ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu melalui perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, mengusulkan program air hibah sebanyak 1.000 sambungan rumah (SR) untuk tahun anggaran 2020. Proposal pengusulan program tersebut, sudah diteken Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

"Tahun ini kita sudah menyurat ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR terkait program hibah air minum APBN tahun 2020. Kita minta 1.000 sambungan baru untuk tahun depan," ungkap Basmin kepada SINDOnews.

Basmin menjelaskan, program hibah air ini bersifat penyertaan modal. Nantinya, Pemkab Luwu akan mendanai program ini di awal pada saat realisasi tahun 2020 mendatang.



"Saya sudah sampaikan ke PDAM untuk secepatnya melakukan pengusulan dan sudah dilakukan sesuai petunjuk. Kita berharap air bersih bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Luwu," ucap Basmin mengakhiri.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Luwu, Syaharuddin menyebutkan, program hibah air 1.000 SR tahun 2020 bakal menggunakan dana dari APBN dengan nilai investasi mencapai Rp3 miliar.

"Usulan ini sudah kami koordinasi lebih awal dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Rencana 1.000 SR ini untuk beberapa titik, diantaranya, Belopa, Kamanre, Bajo, Larompong, Suli, Noling, Bua dan di Walenrang," papar Syaharuddin.

Data PDAM Luwu, saat ini baru 35 persen masyarakat di Kabupaten Luwu yang menikmati air bersih PDAM.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook