alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Disintegrasi, Pemkab Pinrang Rakor Bareng FUIB

Darwiaty Dalle
Antisipasi Disintegrasi, Pemkab Pinrang Rakor Bareng FUIB
Suasana Rakor FKUB yang digelar Kesbangpol Kabupaten Pinrang diikuti ratusan peserta. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pinrang melakukan rapat koordinasi dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) setempat di hotel M Pinrang, Selasa (15/10/2019).

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pinrang, Jamaluddin Tangsi mengatakan, Rakor tersebut ditujukan agar hubungan sesama umat beragama dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, kesataraan bisa terwujud.

"Tentunya dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," paparnya.



Jamaluddin menambahkan, Rakor tersebut melibatkan 150 peserta dari elemen masyarakat, Kepala KUA Kecamatan, serta instansi terkait.

"Secara umum, materi yang diberikan pada peserta terkait pembinaan karakter bangsa, pengembangan nilai-nilai budaya dan etika politik," katanya.

Sementara itu, staf ahli Bupati Pinrang, Andi Mahmud Bancing menyampaikan bahwa Pemkab senantiasa mengingatkan kondisi negara yang sedang terancam bahaya disintegrasi dalam mewujudkan cita-cita nasional.

"Kunci utama yang perlu dan mendesak, yaitu membangkitkan untuk merajut kesejukan, kerukunan dan persaudaraan yang tulus," ujarnya.

Hal itu, tambah Mahmud, ditunjukkkan para pemimpin terdahulu, diperlukan upaya bersama yang serius untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook