alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Final! Bupati Pangkep Akhirnya Teken NPHD Rp20 Miliar

Muhammad Subhan
Final! Bupati Pangkep Akhirnya Teken NPHD Rp20 Miliar
Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) akhirnya ditandatangani oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid. Foto : SINDOnews/Doc

PANGKEP - Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) akhirnya ditandatangani oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid. Nilai NPHD yang ditandatangani tak berubah dari nilai yang telah ditetapkan dalam KUAPPAS APBD Tahun 2020.

Plh Sekda Pangkep, Jumliati mengatakan, Bupati Pangkep, Syamsuddin Pangkep telah meneken NPHD itu dengan angka Rp20 miliar untuk KPU dan Bawaslu Rp6 miliar.

"Sudah di teken oleh Bupati mengenai dana hibah pilkada, namun dari KPU dan Bawaslu belum meneken hingga saat ini," tukasnya kepada SINDOnews, Selasa (15/10/2019).



Ia dijelaskan, angka yang dipatok pemda itu tidak sejalan dengan usulan KPU sebesar Rp34 miliar dan Bawaslu Rp13 miliar. Namun, pemda tetap kukuh pada angka Rp20 miliar dan Rp6 miliar, dengan alasan anggaran yang diusulkan kedua penyelenggara tersebut sangat tinggi.

Menanggapi tidak diakomodirnya usulan mereka, pihak KPU Pangkep tidak berkomentar banyak. Ketua KPU Pangkep, Burhan mengatakan dengan anggaran tersebut pihaknya khawatir ada kegiatan dalam tahapan pilkada yang tak bisa terlaksana.

"Pilkada itu tidak boleh ada tahapan yg tertukar dan tertunda. Jadi, dari awal harus dipastikan ketersediaan dana yg cukup," ujarnya singkat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook