Wagub Sulsel Puji Komitmen Pemkab Takalar Pulihkan Ekonomi Nasional

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:34 WIB
loading...
Wagub Sulsel Puji Komitmen Pemkab Takalar Pulihkan Ekonomi Nasional
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan plakat kepada Bupati Takalar pada puncak perayaan Hari Jadi Takalar yang ke 61, Rabu, (10/02/2021). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir dalam puncak peringatan hari jadi ke-61 Kabupaten Takalar sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) .

Puncak peringatan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Takalar, digelar secara terbatas dan disaksikan secara virtual oleh 10 kecamatan di Takalar .

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memuji komitmen Pemkab Takalar dalam rangka memulihkan ekonom nasional. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus bekerjasama dalam membangun daerah untuk kesejahteraan rakyat.



Selain itu kata dia, ke depan perlu ditingkatkan sinergitas untuk program strategis, seperti program terwujudnya Kawasan Mamminasata dan program-program lainnya.

"Salah satu program strategis yaitu kita menyiapkan lahan 100 hektar untuk pengelolaan sampah berbasis ekonomi (Green Ekonomi). Green ekonomi adalah sebuah sistem teknologi yang mendukung lingkungan yang bisa diwariskan. Selain itu, penanganan abrasi juga tetap dilanjutkan tahun ini di Desa Aeng Batu-batu," jelasnya.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, pemkab siap mendukung dan bekerja keras untuk program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

"Alhamdulillah hari ini kita wujudkan dalam penandatangan MoU Pemerintah dengan beberapa lembaga/institusi. Dan juga kita siap mendukung pembangunan kawasan Mamminasata serta kebijakan Gubernur yang lain untuk memajukan daerah ini," kata dia dalam sambutan puncak acara HUT Takalar.

Selain itu, Bupati Takalar juga menyampaikan progres capaian program P22 mulai dari bulan Desember tahun 2017 hingga Desember 2020 yang telah terealisasi kurang lebih 63 persen dengan support anggaran dari DAK, DAU, dana desa, dan dukungan dana dari Kementrian serta Pemprov Sulsel .

Serta capaian peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Takalar yang tertinggi di Sulsel pada tahun 2019 sebesar 1,32 persen.



"Dalam rangka pencapaian program prioritas, kami ingin mengajukan bantuan dan dukungan anggaran Pemprov untuk peningkatan dan penyelesaian jalan ruas provinsi dengan ruas jalan sepanjang 57,8 km serta dalam mewujudkan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional," papar Syamsari.

Pada momentum hari jadi ke-61, pemerintah daerah Takalar telah menerima penghargaan dari Kemendagri tentang prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,0747dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)