alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cedera, De Gea Diragukan Tampil saat United Jamu Liverpool

Agus Nyomba
Cedera, De Gea Diragukan Tampil saat United Jamu Liverpool
Kiper Manchester United David de Gea alami cedera dan dibantu keluar lapangan saat membela timnas Spanyol. Foto: Istimewa

MADRID - Kiper Manchester United David de Gea diragukan tampil pada pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada hari Minggu, (20/10/2019), setelah mengalami cedera saat membela timnas Spanyol.

Pemain berusia 28 tahun itu tampaknya melukai hamstringnya saat kualifikasi Euro 2020 negaranya di Swedia.

Dia digantikan oleh Kepa Arrizabalaga dari Chelsea setelah satu jam di Stockholm dengan timnya tertinggal 1-0.



Equalizer Rodrigo di masa injury time berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 dan mengamankan posisi Spanyol di Euro.

Cedera De Gea datang dalam keadaan tidak berbahaya - ia memegang bagian belakang kakinya setelah mengalami sakit. Dia duduk di tanah dalam kotak penalti sebelum jalan keluar lapangan bersama tim fisioterapi.

"Kami mengalami cedera tetapi itu bukan alasan. Kami adalah Manchester United. Kami harus berlatih keras untuk terus berjuang dan kembali ke permainan unggulan," katanya dilansir dari BBC Sport.

Manchester United membutuhkan seluruh pemainnya agar mengangkat perfoma mereka yang kini berada di urutan ke-12 di Liga Premier dan belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di liga.

Terlebih lagi mereka akan menghadapi tim Liverpool yang mengincar kemenangan ke 18 Liga Premier berturut-turut, total yang akan menyamai rekor yang dipegang oleh Manchester City.

De Gea mengkritik penampilan timnya musim ini setelah pertandingan terakhir mereka - kekalahan 1-0 di Newcastle.

"Seluruh musim tidak dapat diterima bagi kami," tukasnya.

Jika De Gea tidak dapat tampil di Old Trafford pada akhir pekan, pemain Argentina Sergio Romero - yang tampil di Liga Eropa dan Piala Carabao musim ini - kemungkinan akan menggantikannya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook