alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Hari, Iqbal Djalil-Amru-Masrur Harus Cukupkan Koalisi

Luqman Zainuddin
Empat Hari, Iqbal Djalil-Amru-Masrur Harus Cukupkan Koalisi
DPW PKS Sulsel memutuskan untuk memberi tambahan waktu kepada tiga kadernya yang maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk mencukupkan koalisi. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - DPW PKS Sulsel memutuskan untuk memberi tambahan waktu kepada tiga kadernya yang maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk mencukupkan koalisi.

Ketiga kadernya yakni Masrur Makmur di Enrekang, Amru Saher di Luwu, serta Iqbal Djalil di Makassar.

Mereka diberi tambahan waktu hingga tanggal 7 Januari mendatang, atau sehari sebelum pendaftaran di KPU terbuka. Hal ini diputus dalam rapat di tingkat DPW Selasa (02/1) lalu. Rapat itu sendiri diketahui baru selesai hingga larut malam.



"Hasilnya itu, masih diperpanjang sampai tanggal 7 Januari batas akhirnya," terang sekretaris DPW PKS Sulsel Taslim Tamang saat dikonfirmasi Koran SINDO Makassar lewat telepon genggamnya, Rabu (3/1/2018).

Taslim menjelaskan, dalam rapat itu memang sepenuhnya hanya memutus soal apakah ada tidaknya penambahan atau tidak. Dalam waktu empat hari, ke tiganya pun harus memenuhi permintaan dalam surat SK yang dikeluarkan partai.

"Kami harapannya, ketiganya bisa mencukupkan koalisi, karena itu yang paling mendesak," tambah Taslim.

Andai hingga 7 Januari mendatang ketiganya belum juga memenuhi koalisi, PKS akan kembali menggelar rapat. Soal bagaimana keputusan rapat nanti, Taslim tak mau memprediksi. "Nanti rapat lagi, membahas itu lagi. Bagaimana langkah selanjutnya," kunci Taslim.

Dihubungi terpisah, ketua DPW PKS Sulsel Mallarangeng Tutu, optimistis kadernya itu bisa mendapatkan koalisi untuk mendaftar jalur Parpol. Ia pun memastikan, bahwa partainya akan mengumkan usungan tepat di masa injury time.

"Iye semua masih dalam proses mencukupi koalisi dan paket. Inshaa Allah sebelum jadwal pendaftaran sudah ada keputusan partai akan mengusung," ujar Mallarangeng



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook