Fakultas Teknik Unhas Bidik Kerjasama Dengan Pemkab Gowa

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:58 WIB
loading...
Fakultas Teknik Unhas Bidik Kerjasama Dengan Pemkab Gowa
Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Muh Arsyad saat silaturahmi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Fakultas Teknik Unhas membidik kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa.

"Kita mau bagaimana Fakultas Teknik ini bisa berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gowa. Apalagi lokasi kita di Kabupaten Gowa," kata Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Muh Arsyad, Rabu, (10/2/2021).

Muh Arsyad menyebutkan bahwa Fakultas Teknik Unhas punya Sumber Daya Manusia (SDM), Laboratorium, Riset yang bisa mendukung pembangunan di Gowa.



Selain itu, pada kesempatan ini, Muh Arsyad juga melaporkan terkait progres peralihan Fakultas Teknik Unhas menjadi Institute Teknologi. Menurutnya, saat ini sudah ada tim yang dibentuk dan sudah bekerja agar bisa terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama.

"Ini tentu akan menjadi lebih mengakselerasi pembangunan SDM dan teknologi di kawasan timur. Supaya kawasan timur ini tidak terlalu ketinggalan dengan SDM Teknik dan pengembangan teknologinya," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut baik progres peralihan Fakultas Teknik Unhas menuju Institute Teknologi. Dirinya menilai bahwa Fakultas Teknik ini memang tidak bisa lagi setingkat fakultas tapi harus naik level.

"Tentu ini juga akan menjadi Kebanggaan Kabupaten Gowa jika ini menjadi Institute Teknologi," ungkapnya.

Selain itu, Bupati Adnan juga menyambut baik tawaran kerja sama Fakultas Teknik Unhas. Dirinya juga berharap Fakultas Teknik yang berda di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini bisa berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Gowa .

Apalagi kata orang nomor satu di Gowa ini bahwa banyak program-progran prioritas Kabupaten Gowa yang bisa dikerjakan samakan, seperti di bidang infrastruktur, pendidikan yaitu investasi pendidikan seperempat abad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)