alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dibuka 25 Oktober, Calon Pelamar CPNS Diimbau Waspadai Penipuan

iNews.id
Dibuka 25 Oktober, Calon Pelamar CPNS Diimbau Waspadai Penipuan
BKN mengimbau calon pelamar lebih berhati-hati dan mewaspadai penipuan jelang dibukanya pendaftaran seleksi CPNS 2019. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

JAKARTA - Pemerintah bakal membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Rencananya, seleksi tahap kedua ini akan dimulai pada 25 Oktober mendatang. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau calon pelamar berhati-hati dan mewaspadai penipuan.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap modus penipuan menjelang dibukanya seleksi CPNS. Tingginya animo masyarakat kerap dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan.

"Jenis penipuan yang kerap ada selama ini beragam, mulai dari Surat Keputusan (SK) palsu hingga simulasi soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mengatasnamakan BKN," kata Ridwan, Rabu (16/10/2019).



Masyarakat, kata dia, harus pintar dalam menyaring informasi. Dia meminta agar masyarakat hanya percaya pada informasi seleksi CPNS yang bersumber dari kanal resmi pemerintah, yaitu website dengan domain go.id dan media sosial yang terverifikasi.

Kepala Subbidang Pengelolaan Aplikasi Sistem Seleksi BKN, Efni Surayadi menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi resmi milik pemerintah untuk berlatih soal SKD. Selain gratis dan mudah diakses, soal-soal yang ada berasal dari bank soal BKN.

"Tentu sah-sah saja apabila masyarakat ingin melakukan simulasi soal SKD di banyak tempat. Namun, BKN tidak menjamin kualitasnya,” pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook