Warga Penerima BLT Diimbau Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Minggu, 17 Mei 2020 - 14:17 WIB
loading...
Warga Penerima BLT Diimbau Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok
Bupati Bantaeng saat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng , kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sebanyak 245 Kepala Keluarga (KK) di Desa Biangloe, Kecamatan Pa'jukukang juga menerima secara tunai.

BLT-DD ini diserahkan secara simbolis dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, Sabtu, (17/05/2020). Bantuan kali ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Biangloe, Kecamatan Pa'jukukang, Bantaeng .

Kepala Desa Biangloe, Muhammad Amin Rais, melaporkan bahwa penyaluran BST dan BLT di Desa Biangloe diberikan kepada 245 Kepala Keluarga. Rinciannya, adalah penerima BST sebanyak 213 KK dan penerima BLT sebanyak 32 KK.

Baca Juga: BLT
Bupati Bantaeng , Ilham Azikin mengatakan bahwa, ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Bantaeng.

"Kita harap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Biangloe dalam menghadapi kondisi ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok," imbau Bupati.

Dia juga menambahkan bahwa pemerintah hadir dengan memanfaatkan segala sumber dana anggaran yang ada, baik dari APBN dan APBD Provinsi serta Kabupaten.

"Tidak kalah penting, bahwa kita harap rumah tangga sasaran yang menerima adalah rumah tangga yang betul-betul membutuhkan. Smua harus melalui proses secara musyawarah dari semua pihak," kata dia.

Baca Juga: Bantuan Langsung Tunai untuk Warga Palopo Mulai Disalurkan
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)