Palopo Bangun Miniatur Ka'bah dengan Anggaran Rp6 Miliar

Rabu, 10 Februari 2021 - 16:48 WIB
loading...
Palopo Bangun Miniatur Kabah dengan Anggaran Rp6 Miliar
Wali Kota Palopo saat meletakkan batu pertama pembangunan miniatur kabah di Palopo. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo , telah memulai pembangunan miniatur Ka'bah yang ditanda dengan pencanangan dan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Rabu, (10/02/2021).

Pembangunan miniatur Ka'bah ini dipusatkan di pelataran Masjid Agung Kota Palopo. Pada peletakan batu pertama tersebut juga disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI Kota Palopo , Ketua MUI Luwu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palopo, Harianto, ST menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena dengan adanya komitmen Pemkot Palopo sehingga mereka dapat melaksanakan pembangunan miniatur Ka'bah di Palopo.



"Ini menandakan bahwa semangat kita untuk menjadikan Kota Palopo sebagai kota religi bagi umat beragama, bagi masyarakat yang nantinya akan melaksanakan manasik haji," ujarnya.

Harianto menyampaikan, pembangunan akan dilaksanakan tahun ini dan saat ini dalam proses untuk pemilihan penyedia dan dalam waktu dekat pelaksana akan melanjutkan pembangunan miniatur Ka'bah Masjid Agung.

"Adapun anggaran dalam pembangunan ini kurang lebih Rp6 Miliar dan tahun ini dapat diselesaikan dan dapat dimanfaatkan," sebutnya.

Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyampaikan bahwa hal ini telah disepakati sehingga diharapkan tidak ada hambatan berarti.

"Pengawasan dari seluruh unsur sangatlah penting dan pada saat dibuat perencanaan secara baik tapi setelah dihitung dana yang dibutuhkan ternyata hanya Rp6 miliar tapi kualitas segala sesuatu dari sudut pandang bangunan ini sesuai dengan perencanaan tentu tidak ada masalah," ujarnya.



"Dan ini perlu diberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat jangan sampai kebaikan yang kita lakukan ini nantinya timbul kesan yang kurang baik ditengah masyarakat," lanjutnya.

Untuk diketahui, pembangunan miniatur Ka'bah oleh Pemkot Palopo rencana diperuntukan bagi pelaksanaan manasik haji. Penggunaannya diharapkan pula dapat dimanfaatkan oleh calon jemaah haji luar Kota Palopo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)