alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wow! Sekali Posting di Instagram, Ronaldo Raup Rp14 Miliar

Susanto
Wow! Sekali Posting di Instagram, Ronaldo Raup Rp14 Miliar
Cristiano Ronaldo mendapatkan 780 ribu pound atau setara Rp14 miliar untuk sekali postingan di Instagram. Foto: Kolase/SINDOnews.

TURIN - Sumber pendapatan Cristiano Ronaldo ternyata tidak hanya bersumber dari karirnya sebagai pemain sepak bola. Pundi-pundi keuangan pemain Juventus ini juga datang dari media sosial (medsos). Nilainya pun bikin takjub dan geleng-geleng kepala yakni mencapai ratusan miliar rupiah.

Menurut Daily Mail, Rabu (16/10/2019), Ronaldo meraup 780 ribu pound atau setara Rp14 miliar untuk sekali postingan di Instagram. Sepanjang tahun ini, ia sudah membuat 34 postingan dengan total pendapatan Rp689 miliar hanya dari platform media sosial tersebut.

Ronaldo terbilang pesepak bola paling banyak penggemar di Instagram. Dibandingkan dengan Lionel Messi (Barcelona), jumlah pendapatannya di Instagram hampir dua kali lipat.



Dalam laporan yang sama, Messi disebut 'cuma' mendapat 18,7 juta pound atau setara Rp337 miliar dari postingan Instagram-nya sepanjang tahun ini. Padahal, Messi membuat lebih banyak postingan, yakni 36 kali.

Urutan ketiga dalam daftar pesepak bola berpendapatan tertinggi lewat postingan Instagram, dihuni oleh mantan kapten Inggris, David Beckham. Pesepak bola ganteng itu memperoleh 8,6 juta pound atau setara Rp155 miliar untuk aktivitas Instagram-nya sepanjang tahun ini.

Balik ke Ronaldo, pemain asal Portugal itu memang sangat populer di media sosial. Dibandingkan dengan public figure lain seperti Kendall Jenner dan Selena Gomez, popularitas Ronaldo masih lebih unggul.

Tercatat hingga Rabu (16/10/2019) jumlah pengukut Ronaldo di Instagram berjumlah 186 juta orang. Total, dia telah membuat 2.671 postingan dengan rata-rata 3 juta orang menyukai setiap postingannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook