alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditangkap Polisi, Salmia Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Faisal Mustafa
Ditangkap Polisi, Salmia Sembunyikan Sabu di Celana Dalam
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada, menjelaskan terkait penangkapan dua wanita terduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa.

MAKASSAR - Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menangkap dua terduga penyalahguna narkotika jenis sabu. Kedua pelaku merupakan wanita, masing-masing bernama Salmia (48) dan Arni (52).

Salmia dan Arni dicocok di Jalan Rusa, Kota Makassar, Sabtu (12/10/2019) lalu. Mereka ditangkap setelah adanya informasi dari masyarakat yang resah terkait aktivitas penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada, menjelaskan saat ditangkap keduanya berusaha mengelabui petugas yang melakukan penggeledahan tubuh. Barang bukti dua sachet sabu disembunyikan pelaku dengan menyelipkan ke celana dalam milik Salmia.



"Peredaran narkoba kini sudah merambah ke kaum wanita, menariknya barang bukti yang kami temukan ini diselipkan celana dalam. Di celana dalam Salmia yang periksa itu polwan dari Tim Elang Satresnarkoba Polrestabes Makassar," paparnya di Mapolrestabes Makassar, Rabu (16/10).

Kendati demikian, Indra tidak merinci berat dari dua saset sabu yang dijadikan barang bukti pihaknya,"Dua saset kita amankan, beratnya belum pastikan kira-kira 1,5 gram. saat ini diuji lab forensik," terangnya.

Dituturkan Indra, saat ini modus para pelaku narkoba sudah beragam hal itu dilakukan untuk menghindari kerja-kerja kepolisian. Kedua pelaku juga diduga sebagai perantara bandar yang saat ini masih dikembangkan pihaknya.

"Keduanya kami duga perantara, yah mengambil keuntungan dari. Keduanya kami kenakan pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 dijuntokan dengan 132 Ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 tahun," tegasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook