alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menanti Kiamat, Sebuah Keluarga Tinggal di Ruang Bawah Tanah Selama 9 Tahun

Sindonews
Menanti Kiamat, Sebuah Keluarga Tinggal di Ruang Bawah Tanah Selama 9 Tahun
Rumah atau gudang pertanian dimana keluarga itu ditemukan. (Foto: Reuters)

RUINERWORLD - Sebuah keluarga yang terdiri dari tujuh orang ditemukan tinggal di sebuah ruang bawah tanah gudang pertanian di Belanda. Hal itu terungkap setelah seorang pria berusia 25 tahun kabur dari lokasi itu dan meminta bantuan. Keluarga yang terisolasi itu dilaporkan telah menanti akhir dari dunia atau kiamat selama sembilan tahun.

Pihak berwenang di Belanda telah meluncurkan penyelidikan besar setelah keluarga itu ditemukan tinggal di ruang bawah tanah di sebuah gudang pertanian yang terisolasi. Polisi di Drenthe menyatakan di Twitter bahwa seseorang melaporkan mereka khawatir tentang kondisi kehidupan orang-orang yang tinggal di ruang tertutup di sebuah area pertanian yang terletak di luar kota Ruinerwold.

Ketika polisi pergi ke bangunan tersebut pada hari Senin (14/10/2019) lalu, mereka menemukan enam orang dewasa berusia 18 hingga 25 tahun berada di dalam. Lalu, ada juga seorang pria 58 tahun yang menolak bekerja sama dalam penyelidikan dan kemudian ditangkap.



Tidak jelas apa hubungan pria 58 tahun itu dengan orang-orang yang lain, tetapi beberapa laporan media setempat menggambarkannya sebagai satu keluarga. "Semua skenario masih terbuka. Penelitian kami berjalan lancar dan kami tidak dapat berbagi informasi lebih lanjut saat ini," kata kepolisian setempat, yang dilansir Fox News, Rabu (16/10/2019).

Area pertanian itu berada pinggiran desa Berghuizen, di luar kota Ruinerwold, sebuah kota di Belanda utara yang memiliki sekitar 4.000 penduduk. Kota itu berjarak sekitar 80 mil di sebelah timur laut Amsterdam. Menurut surat kabar Belanda, Dagblad van het Noorden, desa Berghuizen dihuni kurang dari 200 orang.

Wali Kota Ruinerwold, Roger de Groot, mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa keluarga itu diyakini telah hidup selama 9 tahun di gudang pertanian. "Pihak berwenang menemukan sejumlah kamar improvisasi di mana sebuah keluarga menjalani kehidupan," katanya dalam sebuah pernyataan. "Saya belum pernah melihat yang seperti ini."

Kehidupan aneh keluarga itu terungkap setelah anak laki-laki dari pria 58 tahun, yakni pria berusia 25 melarikan diri dari gudang pertanian ke sebuah pub di Ruinerwold. Dia terlihat benar-benar bingung dan polisi dihubungi.

Pemilik pub, Chris Westerbeek, mengatakan kepada Dagblad van het Noorden bahwa pemuda itu terlihat tidak terurus. Rambut pria tersebut panjang, dan dia mengatakan butuh bantuan dan belum pernah belajar di sekolah.

"Dia mengatakan dia membutuhkan bantuan dan ingin mengakhiri situasi di mana dia berada," kata Westerbeek kepada surat kabar itu.

Pemuda itu, dalam pengakuannya kepada Westerbeek, mengatakan bahwa ia menyelinap pergi di malam hari karena ia tidak mungkin bisa melakukannya pada siang hari. Pemuda itu mengaku tidak dapat kembali ke tempat asalnya.

Ketika para petugas polisi mendatangi area pertanian, mereka menemukan tangga menuju ruang bawah tanah di belakang lemari di ruang tamu rumah.

Kelompok itu tinggal di ruang bawah tanah dan tidak memiliki kontak dengan dunia luar. Keenam anggota keluarga tidak tahu ada manusia lain di dunia.

Seorang tetangga mengatakan kepada Dagblad van het Noorden bahwa dia hanya melihat satu orang di area pertanian setiap saat dan sangat terkejut mendengar berita temuan itu. "Saya gemetaran di kaki saya," katanya kepada surat kabar tersebut.

Area pertanian itu memiliki kebun sayur besar dan banyak gudang, tetapi berantakan. RTV melaporkan bahwa keluarga itu sepenuhnya mandiri, hidup dari kebun sayur dan seekor kambing.

Polisi mengatakan Selasa sore di Twitter bahwa tim investigasi besar tetap berada di rumah dan menyelidiki situasi.



(tyk)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook