BCA Kanwil IV Catatkan Laba Rp1,46 Triliun

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:25 WIB
loading...
BCA Kanwil IV Catatkan Laba Rp1,46 Triliun
Nasabah tengah membuka rekening di mesin layanan CS digital di kantor Bank BCA Jalan Boulevard Makassar, Rabu (10/2/2021). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Wilayah IV Makassar mampu mencatatkan kinerja yang solid hingga akhir tahun 2020 di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Di akhir tahun 2020, BCA Kanwil IV Makassar mencatatkan laba sebesar Rp1,46 triliun atau meningkat 5,94% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY).



BCA Kanwil IV membawahi kantor cabang BCA di wilayah Timur Indonesia, antara lain Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Kepala BCA Kanwil IV , Hendrik Sia mengatakan, kinerja laba BCA Kanwil IV yang masih cukup baik di masa pandemi ini didukung oleh pertumbuhan volume dana pihak ketiga sebesar Rp1,8 T meningkat 7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (yoy). Selain itu pertumbuhan laba juga disebabkan karena adanya efisiensi biaya operasional dan penurunan cost of fund.

Sementara itu, ungkap Hendrik, dari sisi kinerja kredit terkoreksi 11% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga akhir tahun, capaian kredit BCA Kanwil IV terkoreksi sebesar Rp2,2 triliun.



Perlambatan ini disebabkan menurunnya permintaan kredit. Kendati demikian, posisi keuangan yang kokoh menjadi fondasi kuat bagi BCA dalam menghadapi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 .

“Dalam kondisi saat ini, kami berkomitmen membantu nasabah yang kompeten dalam melalui situasi ekonomi yang tidak menentu akibat dampak pandemi Covid-19 . Hingga saat ini, kami telah melakukan relaksasi berupa restrukturisasi kredit kepada nasabah tertentu dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan,” ujarnya, dalam prescon via daring, Rabu (10/2/2021).

Hendrik Sia menyebutkan, hingga Desember 2020, BCA Kanwil IV Makassar telah melakukan restrukturisasi kredit sebesar Rp 4,7 triliun. Upaya ini sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam mendukung kelanjutan usaha pelaku bisnis dan perekonomian nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)