alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dahnil Ungkap Gerindra Belum Ditawari Kursi Menteri di Kabinet Jokowi

Rico Afrido Simanjuntak
Dahnil Ungkap Gerindra Belum Ditawari Kursi Menteri di Kabinet Jokowi
Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkap Gerindra belum ditawari kursi menteri di kabinet Jokowi jilid II. Foto: SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak.

JAKARTA - Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, angkat bicara terkait isu Prabowo ditawari kursi Menteri Pertahanan pada kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Ditegaskan dia, informasi yang menyebut Ketua Partai Gerindra itu sudah mendapatkan jatah menteri tidaklah benar.

"Pak Prabowo tidak pernah bicara harus menteri apa, yang jelas yang kita tawarkan itu konsepsi," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak di sela Rapimnas dan apel kader Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

Dia mengklaim bahwa sejauh ini Partai Gerindra belum ditawari kursi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Bagaimana mungkin dibahas apabila tidak ditawarkan," kata mantan ketua umum Pemuda Muhamadiyah ini.



Kendati demikian, Gerindra kini menunggu keputusan Jokowi tentang masuk atau tidaknya ke dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Iya. Jadi tentu kami persilahkan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra tentu Gerindra dengan kesanggupannya kita akan bekerja," tuturnya.

Dia mengatakan, Prabowo adalah sosok patriotisme. Menurut dia, sikap patriotisme itu penting untuk kepentingan bangsa dan negara. "Kalau bahasa Pak Prabowo itu adalah bila negara memanggil tidak ada alasan (menolak-red)," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook