Komunitas Earth Hour Ajak Masyarakat Peduli Hiu

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:45 WIB
loading...
Komunitas Earth Hour Ajak Masyarakat Peduli Hiu
Replika hiu yang dipajang Komunitas Earth Hour di Nipah Mal, Rabu (10/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komunitas Earth Hour (EH) Makassar menggelar kegiatan save our shark (SOShark) bertajuk "Selamatkan hiu kita sekarang juga". Kegiatan ini dilaksanakan di Nipah Mal Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (10/2/2021).

Koordinator Public Campaign Earth Hour Makassar, Zulkifli mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kampanye menjelang Imlek .



"Sebagai bentuk kampanye menjelang Imlek di mana konsumsi sirip hiu yang meningkat drastis pada saat itu," ucap Zulkifli dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

Ia juga berharap dengan adanya SOShark ini, masyarakat umum bisa lebih sadar bahwa hiu memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem laut.

"Kesadaran ini juga harus didukung dari pihak pemerintah utamanya Dinas Kelautan dan Perikanan karena banyak regulasi terkait perlindungan hiu ," tambahnya.

Baca Juga: Ribuan Gigi Ikan Hiu Ilegal dari Jepang Akan Dijadikan Liontin

Adapun target kegiatan ini adalah pengunjung Nipah Mal dan bentuk kegiatan lainnya via daring di media sosial EH MKS seperti infografis dan video kampanye.

Data dari Komunitas Earth Hour (EH) Makassar, populasi hiu sedang mengalami penurunan yang amat drastis akibat pemburuan khususnya terhadap siripnya atau biasa disebut dengan shark finning.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)