alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanya Disetujui Rp20 M untuk Pilkada, KPU Pangkep: Itu Tidak Cukup

Muhammad Subhan
Hanya Disetujui Rp20 M untuk Pilkada, KPU Pangkep: Itu Tidak Cukup
Bupati Kabupaten Pangkep telah meneken NPHD Pilkada 2020 senilai Rp20 miliar. Namun KPU menganggap nilai tersebut terlalu kecil. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkep telah meneken Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk KPU dan Bawaslu sebagai anggaran penyelenggaran Pilkada 2020. Nilainya, Rp20 miliar untuk KPU dan Rp6 miliar untuk Bawaslu.

Kendati begitu, nominal yang disetujui Pemkab tersebut dianggap KPU masih terlalu kecil untuk penyelenggaraan Pilkada.

"Kami ini penyelengara, berarti kami tahu bahwa anggaran Rp20 M itu tidak cukup untuk Pilkada di Pangkep," kata Ketua KPU Kabupaten Pangkep, Burhan, Rabu (16/10/2019).



Di sisi lain, Burhan mengaku berlum mengetahui, apa saja yang tercantum dalam NPHD yang diteken Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid. Sebab, dokumen tersebut hingga sekarang tak pernah ia baca.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa karena isi dokumen NPHD itu belum pernah kami bahas bersama. Saya juga tidak pernah lihat itu dokumen NPHD, Pemda juga belum pernah undang Komisioner KPU Pangkep untuk membicarakan isi yang dituangkan dalam NPHD," jelasnya.

Ia mengusulkan, agar Pemkab Pangkep tetap menyediakan anggaran sebesar Rp34 miliar sesuai usulan KPU. Burhan mengatakan, ia akan meminta petunjuk KPU pusat dan kebijakan Kemendagri agar NPHD yang ada saat ini, bisa bertambah sesuai usulan mereka.

"Kami tetap mengusulkan agar Pemda menyediakan anggaran sejumlah kebutuhan Rp34 miliar itu. Dan sikap kami, tentu mengikuti mekanisme yang ada, yakni kami akan meminta petunjuk dari pimpinan kami di KPU RI melalui KPU Provinsi dan yang lebih penting adalah kebijakan Mendagri," ujarnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook