alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sepanggung dengan Ganjar, Indah Putri Indriani Beberkan Impiannya di 2045

Tim Sindonews
Sepanggung dengan Ganjar, Indah Putri Indriani Beberkan Impiannya di 2045
Indah Putri Indriani saat berbicara di seminar publik PWI bertema Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045 di Jakarta, Rabu (16/10/2019). Foto: Istimewa

JAKARTA - Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menghadiri seminar publik PWI bertema Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045 di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Indah hadir bersama sejumlah kepala daerah yang dinilai punya potensi sebagai pemimpin bangsa di masa mendatang. Di antaranya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Hadir pula tokoh pers nasional, Oesman Sapta Oddang.

Dalam kesempatan itu, Indah mengutarakan mimpi terbesarnya di tahun 2045. Ia mengatakan, untuk menikmati bonus demografi di tahun 2045, hal yang mesti dilakukan adalah menyiapkan generasi muda mulai hari ini dan mengajaknya bekerja keras dan cerdas.



"Kita harus berjuang sehebat-hebatnya supaya bonus demografi dapat dinikmati oleh adik-adik kita di 2045. Untuk itu, kita harus siap menyambut Indonesia Emas 2045," kata Indah dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Saat moderator bertanya, mimpi terbesar Bupati di 2045, Indah menjawab bahwa usia bukan menjadi persoalan. Melainkan komitmen perjuangan untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan daerah.

“Saya membayangkan masih ada di 2045. Tidak hanya sekadar memetik buahnya, tapi paling tidak saya bisa melihat hasil perjuangan kita untuk anak-anak bangsa hari ini di 2045,” kata Indah.

“Jadi mimpi terbesar saya saat ini adalah bisa melihat dan menikmati hasilnya. Kita tidak menjadi objek dari setiap pergerakan perubahan, tapi kita juga bisa mewarnai pergerakan perubahan tersebut," sambung Indah.

Indah menyebut, pada tahun 2045 usianya akan menginjak 68 tahun. Hanya saja, saat usia tersebut tidak penting dirinya berada di mana. Terpenting adalah bagaimana memberikan yang terbaik buat bangsa, negara dan daerah.

"Mimpi itu hanya bisa diwujudkan melalui penguatan sumber daya manusia," pungkas Indah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook