alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Messi Kembali Raih Penghargaan Sepatu Emas Eropa 3 Kali Beruntun

Agus Nyomba
Messi Kembali Raih Penghargaan Sepatu Emas Eropa 3 Kali Beruntun
Kapten Barcelona Lionel Messi bersama dua putranya saat meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa. Foto: Official Intagram Lionel Messi

BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi berhasil kembali meraih sepatu emas Eropa tahun ini. Raihan ini merupakan yang ketiga kali secara beruntun.

Sejauh ini Messi sudah meraih penghargaan individe dengan mencetak gol terbanyak tersebut sebanyak enam kali.

Messi mendapatkan penghargaan, yang diberikan kepada pemain yang mencetak gol liga terbanyak di divisi teratas Eropa, dengan mencatatkan 36 gol dalam 34 penampilan LaLiga di 2018-19.



Usahanya membantu Barca untuk berhasil mempertahankan gelar LaLiga saat ia mengklaim Sepatu Emas untuk musim ketiga berturut-turut.

Superstar Argentina itu dihadiahi Sepatu Emas di sebuah upacara di Barcelona, di mana putra-putranya Thiago dan Mateo memberinya trofi terbaru dalam karier yang sarat dengan mereka.

"Ini adalah kompetisi yang paling penting. Jika Anda tidak bagus di turnamen ini, Anda akan dikenakan biaya Liga Champions," kata Messi di panggung LaLiga.

"Terima kasih semua. Keluarga saya, manajer, kolega, semua yang telah membantu saya berada di sini hari ini," lanjutnya.

Dengan enam Sepatu Emas untuk namanya, Messi lebih banyak dua trofi dari Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan empat kali, terakhir melakukannya di 2014-15.

Sementara untuk musim ini, Messi telah mengalami awal yang kurang bagus karena dampak cedera untuk kampanye 2019-20 dan telah mencetak hanya sekali sejauh musim ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook