Bupati Enrekang Berencana Bangun Rumah Susun Khusus ASN

Rabu, 10 Februari 2021 - 22:16 WIB
loading...
Bupati Enrekang Berencana Bangun Rumah Susun Khusus ASN
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando melakukan konferensi video dengan pihak Kementerian PUPR, Rabu (10/2/2021). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang , Muslimin Bando mengungkapkan keinginannya membangun rumah susun (rusun) khusus bagi aparatur sipil negara (ASN) .

Keinginan Bupati membangun rusun tersebut disampaikan langsung saat konferensi video bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) , Rabu (10/2/2021).



"Kondisi geografis Enrekang berupa pegunungan membuat sebagian ASN tinggal cukup jauh dari kota. Bahkan tidak sedikit yang berdomisili di luar Kabupaten Enrekang. Ini tentu mengurangi maksimalnya kinerja ASN . Makanya kami menginginkan dibuatkannya rusun bagi ASN di pusat ibu kota pemerintahan," ujar Muslimin.

Bupati menyampaikan, pemerintah kabupaten telah menyiapkan lahan dan tata ruang yang dipersyaratkan, jika rencana membangun rusun khusus ASN disetujui Kementerian PUPR .

Plt Direktur Rusun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR , Maryoko Hadi menyampaikan komitmen pusat mendukung kebutuhan infrastruktur di daerah.



"Daerah yang mendapat bantuan pembangunan rusun adalah yang telah mengajukan proposal, Hingga menuntaskan 10 teknis pengajuan sampai rusun rampung dan diserahkan ke pemerintah kabupaten ," ujar Maryoko.

Dalam konferensi video tersebut, bupati didampingi Kepala Bappeda-Litbang, Chaidar Bulu dan Kadis Perkimtan Sulviah Dahaling.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)