Wabup Harap Pembangunan Kantor PA Malili Selesai Tepat Waktu

Rabu, 10 Februari 2021 - 22:44 WIB
loading...
Wabup Harap Pembangunan Kantor PA Malili Selesai Tepat Waktu
Peletakan batu pertama pembangunan Pengadilan Agama Malili, Rabu (10/2/2021). Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama (PA) Malili , Rabu (10/02/2021). Lokasi pembangunan berada di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur , Puncak Indah Malili.

Sebagai informasi, sejak resmi terbentuk tahun 2018 yang lalu, PA Malili belum memiliki bangunan sendiri. Baru pada tahun 2020, pengajuan anggaran APBN PA Malili untuk pembangunan gedung permanen, disetujui.



Wakil Bupati berharap pembangunan kantor PA Malili selesai tepat waktu, dan bisa segera beroperasi. Sebab menurutnya, kehadiran PA Malili sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi, sebelum PA hadir di Luwu Timur, masyarakat harus ke PA Masamba untuk urusan peradilan agama.

"PA ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan dengan adanya PA ini juga sangat membantu pemerintah daerah. Dan alhamdulillah atas dukungan semua pihak, sehingga pengadilan agama ada di Luwu Timur, dan ini harus cepat beroperasi," harap Irwan.

Irwan juga berharap, PA Malili mampu membantu pemerintah daerah dalam menekan angka perceraian.



Ketua PA Malili , Mahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan anggota dewan, karena hibah tanah buat membangun kantor PA. Hibah ini membuat PA Malili memenuhi syarat untuk mendapatkan anggaran pembangunan.

"Kantor ini luasnya 1.800 persegi dan dibangun dengan model lantai dua, bahkan di antara kantor PA di Sulsel, PA Lutim ini kantornya yang paling besar," kata Mahyudin.



"Pekerjaan kantor PA ini dikerjakan selama 240 hari. Sebenarnya apabila tidak ada wabah Covid-19 , kantor ini sudah jadi, karena dianggarkan pada tahun 2020 lalu, maka itu pembangunan baru dilaksanakan Desember kemarin, dan berahkir pada bulan Juli 2021," tambah Mahyudin.

Selain Wakil Bupati, peletakan batu pertama pembangunan PA Malili dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Abu Hurearah, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Zubair, Ketua PN Malili, Kapolres Lutim, Ketua PA Masamaba, dan Dinas Pertanahan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)