alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI-Polri Siap Amankan Makassar pada Hari Pelantikan Presiden

Faisal Mustafa
TNI-Polri Siap Amankan Makassar pada Hari Pelantikan Presiden
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan TNI-Polri siap mengamankan Makassar pada hari pelantikan Presiden dan Wapres RI. Foto: SINDOnews/Faisal.

MAKASSAR - TNI-Polri siap mengamankan Kota Makassar dan sekitarnya pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-Maruf Amin, pada Minggu (20/10/2019). Untuk itu, sedikitnya ribuan personel gabungan akan dikerahkan guna memastikan situasi Kota Daeng tetap kondusif pada hari pelantikan pimpinan negara.

Kesiapan pengamanan ditandai dengan Apel Pasukan Gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP sebanyak 3.000 personel yang digelar di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (17/10/2019). Kegiatan ini dihadiri Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

"Apel ini untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Memang pelaksanaannya d Jakarta tapi kita lakukan imbangan di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia. Ini untuk mengantisipasi adanya ancaman atau gangguan di wilayah masing-masing khususnya Makassar," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.



Menurut dia, situasi Kota Makassar saat ini masih kondusif. Tidak ada potensi ancaman yang berarti dan pihaknya terus menjaga situasi kondusif tersebut dengan mengintensifkan pengamanan. "Tidak ada yang terlalu menonjol. Wilayah kita ini kondusif, tidak ada masalah," ucap jenderal bintang dua kelahiran Kota Parepare ini.

Di tempat yang sama, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, mengungkapkan TNI, khususnya dari Kodam XIV Hasanuddin siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan situasi dan kondisi di Kota Makassar, jika ada permintaan. TNI akan fokus mengamankan objek vital yang ada di setiap daerah, khususnya Kota Makassar.

"Saya sebagaimana ditugaskan juga nanti akan lakukan perbantuan ke Polri. Kita akan BKO prajurit TNI bila diminta, termasuk kita juga wajib mengamankan objek-objek vital di wilayah masing-masing," ungkapnya.

Surawahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga kondisi dan situasi yang ada. "Mohon dukungannya semua ini berjalan dengan damai, aman dan juga nyaman seperti yang saya sampaikan. Khususnya di wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra mudah-mudahan damai," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook