alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kodam Hasanuddin Kerahkan 12.450 Personel di 3 Provinsi

Faisal Mustafa
Kodam Hasanuddin Kerahkan 12.450 Personel di 3 Provinsi
Sebanyak 12.450 personel Kodam Hasanuddin dikerahkan di tiga provinsi untuk pengamanan pelantikan pimpinan negara. Foto: SINDOnews/Faisal M.

MAKASSAR - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, mengungkapkan pihaknya menyiagakan belasan ribu personel untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-Ma'ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019). Sebanyak 12.450 personel Kodam Hasanuddin akan disebar ke tiga provinsi yakni Sulsel, Sultra dan Sulbar.

"Sebagaimana tadi sudah dilihat, TNI khususnya Kodam XIV Hasanuddin siap menurunkan 12.450 anggota (untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden)," kata dia, seusai Apel Pasukan Gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar, Kamis (17/10/2019).

Surawahadi mengungkapkan belasan ribu prajurit TNI itu diintruksikan melaksanakan tugas layaknya proses pengamanan Pilpres 2019, beberapa waktu lalu. "Ini saya perintahkan seperti sebelumnya. Toh ini juga merupakan tahapan dari rangkaian dan puncaknya pemilu," ujar Surawahadi.



Lebih jauh, ia menyampaikan Kodam XIV Hasanuddin siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan Kota Makassar pada pelantikan pimpinan negara. TNI sendiri akan fokus mengamankan objek vital yang ada di setiap daerah, khususnya Kota Daeng.

"Saya sebagaimana ditugaskan juga nanti akan lakukan perbantuan ke Polri. Kita akan BKO prajurit TNI bila diminta, termasuk kita juga wajib mengamankan objek-objek vital di wilayah masing-masing," ungkapnya.

Surawahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga kondisi dan situasi yang ada. "Mohon dukungannya semua ini berjalan dengan damai, aman dan juga nyaman seperti yang saya sampaikan. Khususnya di wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra mudah-mudahan damai," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook