alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sudah Punya Jagoan, NasDem Maros Tak Buka Penjaringan Bacabup

Najmi Limonu
Sudah Punya Jagoan, NasDem Maros Tak Buka Penjaringan Bacabup
NasDem Maros memastikan tidak membuka penjaringan bacabup karena akan mengusung kader sendiri. Foto/Ilustrasi/Istimewa.

MAROS - Partai NasDem Maros memastikan tidak membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup). Toh, partai besutan Surya Paloh ini sudah memiliki jagoan yang akan diusung pada Pilkada Maros 2020. Jagoan NasDem yang dimaksud adalah kader sendiri, Harmil Mattotorang yang juga Ketua DPD NasDem Maros.

Harmil yang kini mengemban jabatan selaku Wakil Bupati Maros, tidak menampik informasi tersebut. Ia menyampaikan seluruh kader dan pengurus NasDem solid mengusung dirinya pada pesta demokrasi tahun depan. NasDem memprioritaskan kader potensial untuk bertarung pada pilkada serentak 2020.

Harmil menyebut ada beberapa daerah yang menggelar pilkada tahun depan, dimana NasDem tidak membuka pendaftaran bacabub. Di Sulsel, salah satunya adalah di Maros, dimana partai mendorong kader untuk maju memperebutkan kursi 01.



"Ada beberapa kabupaten yang memang memang tidak membuka pendaftaran, termasuk Maros. Kalau dibilang menutup kesempatan orang lain, iya bisa dikatakan begitu. Karena kita lebih memprioritaskan kader. (NasDem) solid mengusung saya," katanya, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut, Harmil yang sudah mengikuti penjaringan bacabup di Partai Golkar, PDIP, PKS dan PPP itu, tidak mendaftar di PKB dan Partai Gerindra. Langkah itu dilakukan guna memberikan kesempatan kepada figur lain untuk mendapatkan usungan partai.

"Kan kita juga ingin memberikan kesempatan ke yang lain. Makanya saya tidak mendaftar di PKB sama Gerindra. Kami optimis bisa diusung sama PKS, Golkar dan PPP. Kalau saya kan hanya butuh dua kursi lagi," lanjutnya.

Terkait deklarasi, Harmil menargetkan paling lambat bulan Desember 2019 nanti. Dia pun masih optimis akan berpaket dengan sosok perempuan yang masuk dalam bursa Pilkada Maros ini. "Yah masih optimis dengan sosok perempuan itu. Insya Allah Desember lah deklarasinya," sebutnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Maros, Chaidir Syam, memantapkan dirinya maju di Pilkada Maros dengan mengembalikan formulir di PKB dan Gerindra. Oleh pengurus PKB Maros, Chaidir bahkan dipanggil dengan sebutan "Pak Bupati" karena dianggap memiliki kans terkuat di Pilkada Maros.

"Kemarin kita kembalikan formulir di PKB dan Gerindra dengan pakai baju adat. Kami ingin menjadikan kearifan lokal sebagai bagian perjuangan kami nantinya. Sejauh ini kami sangat optimis mendapatkan rekomendasi itu," kata Chaidir.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook