alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDAM Makasaar Bagi Air Bersih Gratis ke Warga Didua Kecamatan

Tim Sindonews
PDAM Makasaar Bagi Air Bersih Gratis ke Warga Didua Kecamatan
Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar bersama Ketua TP PKK Sulsel dan Makassar saat membagikan air bersih ke warga. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kemarau panjang yang terjadi di Kota Makassar membuat PDAM terus bergerak memberi air bersih gratis kepada warga.

Termasuk yang dilakukan hari ini, PDAM bersama TP PKK Sulsel membagikan bantuan air bersih kepada masyarakat didua kecamatan di yakni Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya dan warga di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Tamalanrea.

Pada pembagian air bersih gratis tersebut Ketua TP PKK Sulsel Lies F. Nurdin didampingi PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal dan Plt Direktur Umum Perumda Air Minum kota Makassar, Hamzah Ahmad.



Hamzah Ahmad mengaku akan tetap memenuhi kebutuhan air masyarakat yang mengalami krisis air bersih khususnya pada empat kecamatan di kota Makassar.

"Kami berkomitmen penuh sebab ini menjadi kewajiban kami, apalagi dukungan Pemprov sangat besar," terang Hamzah.

Hamzah menyebutkan, dalam waktu dekat solusi jangka panjang berupa pemasangan pipa PDAM di Kecamatan Untia akan dilaksanakan.

"Hal ini sudah kami bahas bersama Pemkot Makassar, juga bersama tiga developer property di sekitar kawasan ini," jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin turun langsung mengisi wadah air milik masyarakat di dua kecamatan tersebut.

"Kami bekerjasama dengan PDAM selalu care pada kebutuhan masyarakat. Saya sebagai seorang Ibu tau air sangat penting untuk keluarga," terang Lies.

Lies menyebut, untuk tetap memenuhi kebutuhan air masyarakat di Kelurahan Untia, Pemprov Sulsel menempatkan satu unit reservoir penampung air berkapasitas 200 kubik air yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.

"Kami harap selama musim kemarau, kebutuhan air untuk masyarakat di Kelurahan Untia tetap terpenuhi," kata Lies.

Selain memberikan bantuan air kepada masyarakat, Lies juga membagikan tumbler bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook