alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BKMT Bantaeng Diharap Tingkatkan Nilai Keagamaan Masyarakat

Eky Hendrawan
BKMT Bantaeng Diharap Tingkatkan Nilai Keagamaan Masyarakat
Suasana usai pelantikan PD BKMT Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024 resmi menjabat usai dilantik di gedung balai Kartini, Kamis (17/10/2019). Kepengurusan yang baru ini, berada di bawah kendali Harmiah Hadi sebagai ketua.

Kepengurusan Harmiah Hadi dilantik oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Sulsel, Suciati Makmur.

Pada kesempatan tersebut, Suciati menyampaikan bahwa, BKMT memegang peran penting dalam lingkungan sosial masyarakat. BKMT kata dia, terus berusaha membentuk manusia yang utuh, seimbang jasmani dan rohani.



"Maka dari itu saya ingin mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena kita adalah bagian orang-orang yang diberi nikmat oleh Allah SWT, dengan bergabung dalam BKMT," katanya.

Ketua Dewan Penasehat BKMT Bantaeng, Sri Dewi Yanti meminta para pengurus yang baru segera melakukan konsolidasi usai dilantik. Sri Dewi berharap, pengurus baru juga secepatnya menyusun program kerja yang bakal dilaksanakan selama lima tahun ke depan.

"Saya juga ingin pengurus BKMT kita ini diisi oleh orang-orang berkualitas baik dari kalangan orang tua maupun kaum pemuda, serta tanpa melihat gender, karena kita berorientasi pada membantu Pemda mensosialisasikan pembangunan secara positif," ujar Sri Dewi Yanti yang juga merupakan Ketua TP PKK Bantaeng.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menyebut bahwa pemerintah sangat bersyukur BKMT di Bantaeng telah terbentuk. Diharapkan dengan pendekatan keagamaan, program-program pemerintah dapat disosialisasikan dengan baik.

"Yang terpenting adalah bagimana kita menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik antar stakeholder, dengan begitu saya yakin maka program-program pembangunan akan berjalan dengan baik," kata Sahabuddin.

Turut hadir pada acara pelantikan antara lain para anggota Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng Rahma Arsyad, Ketua DWP Bantaeng Vinka Nandakasih, serta rombongan BKMT Sulsel dan Majelis Taklim se-Kabupaten Bantaeng.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook