9 DPD PAN di Sulsel Akan Segera Menggelar Musyawarah Daerah

Kamis, 11 Februari 2021 - 08:53 WIB
loading...
9 DPD PAN di Sulsel Akan Segera Menggelar Musyawarah Daerah
Sebanyak 9 DPD PAN akan menggelar Musda secara virtual. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - PAN Sulsel akan kembali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk gelombang kedua. DPP pun sudah menginstruksikan DPW untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Sekretaris DPW PAN Sulsel , Jamaluddin Jafar mengatakan pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari DPP. Dalam waktu dekat, Musda untuk 9 daerah akan segera digelar.

" Musda lanjutan 9 DPD PAN Insyaallah diselenggarakan serentak secara virtual hari Sabtu 13 Februari," kata Jamuddin Jafar saat dikonfimasi pada Rabu (10/2/2021).



Soal daerah mana saja yang akan menggelar Musda , mantan legislator DPRD Sulsel ini belum tahu. Pihaknya menunggu selanjutnya petunjuk dari DPP.

"Karena Musda ini bukan hanya di Sulsel, tapi beberapa provinsi melakukan Musda secara melalui vritual," ujar Jamaluddin.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusdi menambahkan, sembilan daerah yang akan menggelar Musda dalam waktu dekat. Diantaranya ialah Barru, Bulukumba, Maros, Bone, Parepare, Tana Toraja, Enrekang, Takalar dan Kota Palopo.

"Ini adalah Musda gelombang kedua . Karena sebelumnya ada 15 DPD yang menggelar Musda lebih dulu," ujar Rusdi saat dihubungi terpisah.

Pada Musda gelombang pertama, masih ada lima daerah yang belum menentukan ketua. Diantaranya ialah Pangkep, Sidrap, Soppeng, Pinrang dan Toraja Utara.



"Kalau itu (lima daerah lain) kan sudah selesai. Tinggal mereka rapat formatur untuk menentukan siapa ketuanya," kunci Rusdi.

Adapun 10 daerah yang sudah memiliki Ketua DPD yakni Hamzah Hamid (Makassar), Asdin Basoddin Azis Beta (Jeneponto), Suryani Ramli (Selayar), Amran Mahmud (Wajo) dan Usman Sadik (Luwu Timur). Selanjutnya Karemuddin (Luwu Utara), Andi Mappahakkang (Sinjai), Yani Mulake (Luwu), Yusuf Badjido (Bantaeng) dan Sitti Husniah Dg Talenrang, (Gowa).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)