Indah Minta Dirikan Dapur Umum untuk Buka dan Sahur Bagi Korban Banjir

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:12 WIB
loading...
Indah Minta Dirikan Dapur Umum untuk Buka dan Sahur Bagi Korban Banjir
Dapur umum didirikan untuk korban banjir di Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani (IDP), tak ingin melihat ada warganya yang terdampak banjir sungai Masamba yang tidak sahur dan berbuka puasa.

Ia pun menginstruksikan BPBD Luwu Utara untuk segera mendirikan dapur umum bagi para korban bencana banjir.

“Kami diperintahkan ibu Bupati untuk segera membuat dapur umum untuk para korban bencana banjir bandang yang terjadi pada Kamis malam lalu,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara , Muslim Muhtar, Minggu (17/5/2020).

Perintah Bupati langsung direspon dengan mendirikan dapur umum yang dimaksud. Dibantu Tagana Dinas Sosial, Camat Masamba, Lurah Bone, dan Lingkungan Lontang, dapur umum berhasil didirikan. Tak hanya dapur umum, pengaturan jadwal berbuka puasa dan sahur juga langsung dilakukan.

Baca Juga: Tak Hanya di Hilir, IDP Tinjau Lokasi Banjir hingga Daerah Hulu

“Ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Luwu Utara kepada masyarakat karena ibu bupati ingin memastikan bahwa warga masyarakat yang terkena dampak banjir tak boleh ada yang tidak berbuka puasa dan sahur,” terang Muslim.

Eks Camat Sukamaju ini merasa lega karena hari pertama sejak posko dapur umum didirikan berjalan dengan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah, keberadaan dapur umum ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi para korban banjir,” pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)