alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Chef Aryaduta Sulap Menu Lokal Berkelas Bintang Lima

Marhawanti Sehe
Chef Aryaduta Sulap Menu Lokal Berkelas Bintang Lima
Hotel Aryaduta Makassar tampak dari ketinggian. Foto: Aryaduta

MAKASSAR - Pertengahan bulan Oktober ini, Aryaduta Makassar mengenalkan executive chef terbarunya yakni Ahmad Faisal. Kaya akan inovasi, Ahmad Faisal menyulap menu lokal jadi lebih modern dan berkelas bintang lima.

Kepada SINDOnews, Ahmad mengatakan menu-menu yang diciptakannya sesuai dengan visi Aryaduta Makassar, yakni membawa menu-menu lokal go internasional.

"Ide saya ini ingin mengangkat menu lokal supaya naik kelas. Menu lokal yang dikreasikan jadi makanan yang bisa go internasional. Bisa bikin kelasnya naik karena dikemas lebih modern," jelasnya.



Adapun menu yang telah diciptakan oleh Ahmad Faisal ada tiga dan akan mulai disuguhkan kepada para tamu di bulan November mendatang. Diantaranya Banana Lollypop, Kampeong Surf N Turf, dan Charcoal Tuna Sandwich.

Banana Lollypop merupakan sajian dessert yang diadopsi dari kue tradisional Sulsel yakni Barongko. Lalu disajikan lebih modern menyerupai es krim lollypop dengan bahan dasar pisang, dilengkapi dengan sauce coconut, nut crumble dan vanilla es krim. Menu ini akan ditawarkan senilai Rp45.000.

Sedangkan menu utama yakni Kampeong Surf N Turf memadukan kelezatan antara beef toppala dan prawn parappe dengan nasi putih dan tempe. Menu ketiga adalah Charcoal Tuna Sandwich, cocok bagi tamu yang ingin menikmati menu lezat tapi tetap sehat karena menggunakan arang konsumsi yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam bentuk saos. Dua menu utama tersebut ditawarkan seharga Rp80.000.

Ahmad Faisal mengaku promo ini rencananya akan tersedia selama bulan November, tapi jika respon para tamu positif dan banjir peminat maka akan dijadikan sebagai salah satu signature menu Aryaduta Makassar.

"Nanti kita lihat dulu bagaimana respons tamu-tamu," ujarnya.

Selain itu, lelaki yang merupakan finalis dari ajang Top Chef Indonesia tahun 2013 ini mengaku telah berkarir di dapur sejak 22 tahun lalu. Meski basic awal cenderung ke western, tapi dia mengaku menantang dirinya untuk tetap mampu menyajikan menu-menu lain baik nusantara maupin Asian.

Pengalaman di dunia kuliner di berbagai tempat di Indonesia juga memberinya tantangan, bahwa ketika berada di suatu tempat harus mampu memberikan perubahan positif berupa karya dan inovasi. Dia pun berharap dengan kehadirannya di Aryaduta Makassar mempu membawa perubahan yang semakin baik dengan menciptakan menu-menu baru.

"Dengan saya disini harapannya banyak perubahan dan berbeda. Kita rencanakan ke depan akan terus create menu baru dan hal-hal baru dan mengikuti perkembangan, jadi tidak ketinggalan," tutup dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook