Bengkulu dan Gowa Kolaborasi untuk Tingkatkan Potensi Daerah

Kamis, 11 Februari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Bengkulu dan Gowa Kolaborasi untuk Tingkatkan Potensi Daerah
Pemkab Gowa berkolaborasi Pemkot Bengkulu berkolaborasi untuk meningkatkan potensi daerah. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa , sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama terkait Pendayagunaan Potensi Daerah Guna Meningkatkan Kehidupan Masyarakat yang Religius.

"Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi sehingga Pemkot Bengkulu melakukan kunjungan ini. Kami melihat ada beberapa program di Kabupaten Gowa yang bisa diadopsi di Bengkulu begitupun sebaliknya untuk mengembangkan masing-masing daerah," ungkapWali Kota Bengkulu, Helmi Hasan didamping Ketua TP PKK Kota Bengkulu, Khairunnisa Helmidi Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (11/2/2021).

Dia mengatakan, saat ini dalam memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi dan sinergi yang baik. Dirinya mengaku dalam melihat profil atau capaian Pemkab Gowa banyak program yang bisa diadopsi di daerahnya begitupun sebaliknya.

Baca Juga: 5 Hari Operasi Yustisi, Denda Pelanggar di Gowa Capai Rp15 Juta

Salah satu yang tertarik untuk diadopsi kata Helmi yakni program di bidang keagamaan yaitu program 1 desa/keluarah 1 hafidz bersama dengan pembangunan rumah tahfidz. Apalagi di Bengkulu juga termasuk daerah yang berfokus pada keagamaan.

"Program 1 desa 1 hafidz ini sangat baik untuk anak ke depan dan kami berpikir untuk menduplikasinya di Bengkulu serta rumah tahfidznya karena menurut kami apapun jabatan seseorang baik polisi, tentara, birokrat tapi agamanya bisa selalu ikut pada setiap tarikan nafasnya," tambahnya.

Selain itu pada bidang kesehatan, Helmi juga akan mempelajari program Puskesmas rawat inap yang dimiliki Pemkab Gowa dan rencananya dalam menjadikan 4 Puskesmas percontohan berlantai 3 dilengkapi peralatan laboratorium.

" Program Puskesmas juga kita ingin lebih intens membahas ini dengan kadis terkait dan bisa membawanya ke Bengkulu, ini kita lakukan agar pertemuan kita hari ini betul-betul ada manfaatnya," jelasnya.

Sementara pada bidang pendidikan, pihaknya mengaku memiliki program serupa dengan memberikan beasiswa kepada masyarakatnya untuk belajar di universitas nasional sehingga ini akan menjadi sharing bagi sesama pemerintahan.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambutbaik kedatangan rombongan. Menurutnya ini akan menjadi awal kerjasama yang baik antar pemerintahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)