alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

YOSS Diminta Tinggalkan Kawasan Stadion Mattoanging

Syachrul Arsyad
YOSS Diminta Tinggalkan Kawasan Stadion Mattoanging
Satpol PP meminta kepada Yayasan Olahraga Sulswesi Selatan (YOSS), untuk tidak bertkantor lagi di Kawasan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Foto: Sindonews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel tengah merencanakan penertiban tindak lanjut atas Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang masih berkantor di kawasan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan untuk mengkoordinasikan hal ini.

Dalam pertemuan itu akan diminta agar pihak YOSS bisa angkat kaki, keluar secara baik-baik di lahan milik Pemprov Sulsel itu.



“Itukan artinya kita mau rapatkan dulu. Belum ada rencana kapan kita turun. Tapi itu akan kita tindaki. Kita minta YOSS dulu secara baik-baik," tegasnya.

Dia melanjutkan, sebelum penindakan, pihaknya berencana bersurat lebih dulu ke pihak YOSS. Pasalnya, kata Mujiono, Pemprov Sulsel berencana akan berkantor di kawasan Stadion Andi Mattalatta Mattonging dalam hal ini melalui UPT Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

"Rencananya kan begitu. Makanya kita bicarakan dulu. Untuk membahas rencana tindaklanjutnya bagaimana," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah memasang papan bicara di kawasan stadion. Dimana papan bicara itu penegasan atas, tanah milik Pemprov Sulsel berdasarkan Sertifikat Hak Pakai Nomor 40 Tanggal 1 Oktober 1987.

Langkah itu ditempuh pasca pencabutan hak kelola YOSS terhadap Stadion Andi Mattalatta Mattoangin oleh KONI Sulsel. Untuk kemudian pengelolaan penuh kembali berada di tangan Pemprov Sulsel. Namun hingga kini, kata Mujiono, YOSS masih bersikukuh berkantor di kawasan itu.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook